Home / KESEHATAN

Senin, 28 Juni 2021 - 13:23 WIB

Universitas Teknokrat Sukseskan Vaksinasi Serentak di Lampung

Rektor UTI Dr. HM Nasrullah Yusuf mengikuti vaksinasi massal di Gelanggang Olahraga HM. Nasrullah Yusuf, Kampus Teknokrat, Sabtu (26/6/2021). Foto: Istimewa

Rektor UTI Dr. HM Nasrullah Yusuf mengikuti vaksinasi massal di Gelanggang Olahraga HM. Nasrullah Yusuf, Kampus Teknokrat, Sabtu (26/6/2021). Foto: Istimewa

Lampungcorner.com, BANDARLAMPUNG – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) turut menyukseskan gelaran vaksinasi Covid-19 serentak di Lampung, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 penerima vaksin yang dilaksanakan di Gelanggang Mahasiswa Indoor Dr. H.M. Nasrullah Yusuf.

Rektor UTI Nasrullah Yusuf mengakui sebagai orang yang pertama disuntik dalam kegiatan hari ini tidak mengalami reaksi apapun.

“Tidak terasa sebentar sekali dokternya juga bagus,” ujar Nasrullah saat dimintai tanggapan usai disuntik vaksin Covid-19, Sabtu (26/6/2021).

Nasrullah mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang telah memilih UTI menjadi salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi serentak di Lampung.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang telah menerima vaksin untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Jadi pakai masker cuci tangan, tidak berbaur, menjaga mobilitas dan menjaga kesehatan seperti sebelumnya, bahkan lebih disiplin lagi. Jangan karena sudah divaksin, kita tidak disiplin apalagi wabah sedang meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedaton Kompol Ery Hafri mengatakan vaksinasi serentak merupakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

“Kita siapkan vaksin gratis ini sekitar 150, tetapi bukan hanya di sini tetapi ada beberapa tempat lainnya di Bandarlampung,” katanya.

Ery mengaku memilih UTI sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi karena sarana dan prasarana yang dimiliki mendukung.

“Tempatnya bagus dan bisa berkoordinasi dengan baik,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu adalah Lurah Kedaton Vera Hidayanti, Camat Kedaton Febriana, Kepala Puskesmas Kedaton Drg. Rini Alita, dan beberapa dokter. Di antaranya Dokter Kheru, Dokter Sheli, dan Dokter Zafira. (dwi/gan)

Share :

290 views

Baca Juga

KESEHATAN

Perempuan Tidak Perlu Malu Bicara Seks, Ini Alasannya!

KESEHATAN

Kenapa Ibu Hamil Perlu Paham Cara Menghitung Kontraksi?

KESEHATAN

Informasi Seputar Imunisasi Rotavirus yang Perlu Diketahui Orang Tua

KESEHATAN

Ini Cara Gunakan Oksimeter untuk Ukur Saturasi Anak

KESEHATAN

Kenapa Daging Tidak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak? Ini Penjelasan Ahli Gizi

KESEHATAN

Minum Bir Bisa Tingkatkan Produksi ASI, Mitos atau Fakta?

KESEHATAN

Dokter di Waykanan Ini Adakan Sunatan Gratis Setiap Jumat, Catat Lokasinya

BANDAR LAMPUNG

Mau Vaksin tapi Tak Punya KTP? Ini Solusi dari Polda Lampung