Home / LAMPUNG BARAT

Jumat, 23 Oktober 2020 - 21:43 WIB

Dari Melayat ke Sumbar, Satu Keluarga Positif Covid-19 Saat Pulang ke Lambar

Ilustrasi Net

Ilustrasi Net

Satu keluarga di Lampung Barat (Lambar) dinyatakan terpapar positif Covid-19. Rinciannya dua berjenis kelamin pria yakni DT (63) dan Mg (17) dan dua lainnya wanita yaitu H (57) dan NA (31).

Keempatnya adalah satu keluarga yang berdomisili di Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Lambar. Mereka terpapar Covid-19 usai melayat ke Padang, Sumbar.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Lambar Paijo mengatakan, ke empatnya tercatat sebagai pasien nomor 33, 34, 35 dan 36.

addgoogle

”Mereka mengalami gejala batuk dan demam usai melayat di Padang, Sumbar pada 28 September 2020,” ujarnya seperti dikutip Lampungcorner.com dari Okezone.com, Kamis (22/10/2020).

Menurut Paijo, mereka berangkat ke Sumbar bersama kerabatnya yang berasal dari Jakarta menggunakan mobil pribadi. Dari keterangan mereka, dalam perjalanan rombongan itu selalu menggunakan masker.

Tetapi, setelah kembali melayat di Padang dan isolasi mandiri selama 3 hari, DT mengeluh demam serta batuk dan sempat berobat ke salah satu tenaga kesehatan di tempatnya tinggal, tanpa menceritakan baru pulang dari luar daerah.

”Pada 7 Oktober, keluarga DT dapat informasi kerabat mereka dari Jakarta ada yang positif Covid-19,” beber Paijo.

Mendapati info tersebut, DT dan keluarga langsung memberitahukan kepada petugas puskesmas setempat. Mereka lalu menjalani tes swab. Lalu pada tanggal 21 Oktober hasil swabnya menunjukkan positif Covid-19.

”Tetapi, untuk klasternya belum bisa dikatakan keluarga tersebut terkonfirmasi dari klaster Padang atau Jakarta karena masih kami dalami. Saat ini, keluarga DT sedang diterapi obat dan harus isolasi mandiri,” jelas Paijo.

Diketahui, jumlah positif Covid-19 di Lambar kini menjadi 36 orang. Dengan rincian, empat positif, 1 meninggal dunia, dan 31 sembuh.(net/red)

add

Share :

337 views

Baca Juga

LAMPUNG BARAT

Tim GLD Lambar Ajak Pokdarwis Tulis Cerita Wisata

LAMPUNG BARAT

PAD Retribusi IMB Tubaba 2021 Tidak Tercapai, Lukman: Tahun 2021 Ini Memang Tidak Optimal

LAMPUNG BARAT

Dua Tahun Ditiadakan, Ribuan Topeng Meriahkan Pesta Sekura Lampung Barat

LAMPUNG BARAT

Remaja Sekincau Terseret Ombak di Pantai Krui Ditemukan Meninggal Dunia

LAMPUNG BARAT

Buka Konferkab Lambar, Ketua PWI Lampung Minta Wartawan Jangan Cepat Puas

LAMPUNG BARAT

Curanmor Marak di Lambar, Ini Instruksi Kapolres

LAMPUNG BARAT

Gebyar Vaksinasi Covid-19, PMI Lambar Sebar 8 Ribu Dosis

LAMPUNG BARAT

Kepsek SMAN I Belalau Nyatakan Wartawan Tidak Punyak Hak Nanya Soal Dana BOS