Home / PESISIR BARAT

Rabu, 23 Juni 2021 - 10:27 WIB

Kader PMII Dilarang Dukung Gerakan yang Melemahkan Nilai Kebangsaan dan Agama

Kegiatan IKA PMII di Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (22/6/2021). Foto: Istimewa

Kegiatan IKA PMII di Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (22/6/2021). Foto: Istimewa

LAMPUNGCORNER.COM, Pesisir Barat – Kader dan anggota Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Lampung yang telah mengenyam pengkaderan dan penggemblengan selama berproses di PMII, harus mampu mewarnai saat tampil dalam pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat.

“Alumni dan kader PMII harus seperti sirup, karena warna apapun dari sirup apabila diteteskan didalam gelas maka gelas itu akan berubah warnanya mengikuti warna sirup,” ujar Ketua Wilayah IKA PMII Lampung, Noverisman Subing dalam acara pembukaan Muscab Pertama IKA PMII Pesisir Barat, di Hotel Sunset Krui, Selasa (22/6/2021).

Dalam posisi dan jabatan apa saja yang diemban oleh para alumni PMII, peran aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai usaha menjalankan dakwah Islamiyah dan amar ma’ruf nahi munkar.

addgoogle

“Tentunya dengan tetap berpegang teguh pada ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah yang meyakini Islam sebagai sumber kesadaran akan makna, hakekat dan tujuan hidup manusia. Hal itu demi terwujudnya kemaslahatan umat serta tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan yang menjadi cita-cita masyarakat dan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Dihadapan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Noverisman juga menegaskan bahwa wadah berhimpunnya para alumni PMII ini, bertujuan untuk menghimpun pemikiran dari para alumni dengan berbagai latar belakang keilmuan dan bidang pengabdian.

“Semua untuk didedikasikan kepada agama, bangsa dan negara. Di Lampung alumni PMII tersebar di seluruh kabupaten/kota dan dalam berbagai bidang pengabdian,” tegasnya dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id (group lampungcorner.com).

Tidak ada tempat dalam IKA PMII bagi kader-kader PMII yang mendukung gerakan-gerakan pelemahan nilai kebangsaan dan keagamaan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Saya mengharapkan keluwes dan fleksibel dalam bergaul dan siap bekerjasama dengan siapa saja.  Kader PMII harus bersinergi dengan seluruh kekuatan masyarakat yang ada, untuk membangun dan memajukan daerahnya termasuk di Pesisir Barat ini,” pungkasnya. (*)

Red

add

Share :

344 views

Baca Juga

PESISIR BARAT

Forum Konsultasi Publik Pemkab Pesibar

PESISIR BARAT

Ditabrak Truk di Jalinbar Pesibar, Pasangan Suami Istri Tewas

PESISIR BARAT

Seminar Parenting Dalam Rangka Peringati Hut Ke -24 DPW Tahun 2023

PESISIR BARAT

Berkeliaran di Jalan Protokol, Satpol PP Pesibar Tangkapi Puluhan Hewan Ternak

PESISIR BARAT

Nelayan di Pesibar Ditemukan Tak Bernyawa

PESISIR BARAT

Upacara Bendera di Lumpur, Warga Marga Belimbing Ancam Golput di Pemilu 2024

PESISIR BARAT

Bupati Pesisir Barat Menyaksikan Babak Penyisihan Turnamen Bola Volley Piala Bergilir Bupati Cap Tahun 2023.

PESISIR BARAT

Jago Merah Lalap Tiga Rumah, Kerugian Ditaksir Rp 200 juta