Home / TULANGBAWANG BARAT

Selasa, 27 April 2021 - 12:00 WIB

Peringati HUT Ke-12, Pemkab Tubaba Gelar Doa Bersama

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

LAMPUNGCORNER.COM, Tulangbawang Barat – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ke-12, pada 3 April 2021 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba melakukan doa bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Negara khususnya masyarakat Tubaba.

Doa bersama tersebut berlangsung di Komplek Masjid Baithus Shobur Islmic Center Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba Minggu (4/4/2021).

Bupati Tubaba Umar Ahmad berharap dengan doa bersama ini bisa mendatangkan banyak manfaat, barokah khusunya untuk Kabupaten yang bejuluk Ragem Sai Mangi Wawai.

“Semoga doa bersama yang kita lakukan di pagi hari yang berbahagia ini, tergolong sebagai pertemuan yang mendatangkan banyak mamfaat, tercatat sebagai silaturahmi yang mendatangkan barokah khususnya bagi Kabupaten Tubaba yang kita cintai ini,” kata Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam sambutannya.

Selanjutnya, Bupati Tubaba Umar Ahmad menjelaskan bahwa, 2 tahun terakhir ini peringatan hari ulang tahun dalam masa pandemi Covid-19.

“Di usia Kabupaten Tubaba yang ke 12 tahun ini, kita juga harus melakukan sesuatu karena sudah lebih dari satu tahun pandemi melanda dunia dan di Tubaba ini juga,” ucapnya.

Umar juga menuturkan bahwa kegiatan doa bersama ini juga dilaksanakan di sembilan Kecamatan dan semua Tiyuh yang ada di Tubaba.

“Pada hari ini juga kegiatan doa bersama dilaksanakan di sembilan Kecamatan dan disemua Tiyuh yang ada di Tubaba. Mulai dari Masjid, Gereja, Pura, dan dirumah ibadah lainnya serta di rumah-rumah warga. Kita semua berharap bahwa tubaba ini selalu senantiasa dalam lindungan oleh Allah SWT dan mndapatkan keberkahan,” pungkasnya.

Pantauan Lampungcorner.com, doa bersama tersebut dipimpin oleh Sulthonul Mursyid, Syeikh KH. Sirajudin Ilyas AL-Arif Billah dan di ikuti oleh, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, Sekda Tubaba Novriwan Jaya, dan Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho.

Kemudian Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saeful Rahman yang di Wakili Waka Polres Tubaba, Dandim 0412/LU diwakili Pabung Mayor Inftri Sunarya dan seluruh jajaran OPD Tubaba, Ketua MUI Tubaba serta Ormas-Ormas dan warga masyarakat Kabupaten Tubaba. (ADV)

Share :

332 views

Baca Juga

TULANGBAWANG BARAT

DAK Disdikbud Tubaba 2022 Mencapai 27 Miliar, 41 Sekolah Akan Dapat Perbaikan

TULANGBAWANG BARAT

Gaji Sertifikasi Mandek, BPKAD dan Disdikbud saling Lempar

TULANGBAWANG BARAT

Ini Tujuan BPN Tubaba Gelar GSRA!

PEMERINTAHAN

DLH Tubaba Tambah Tiga Armada Sampah untuk Launching Pasar Modern Pulung Kencana

TULANGBAWANG BARAT

Kornelia Umar Harap Aisyiyah Bantu Tebar Kebaikan dan Wujudkan Literasi

TULANGBAWANG BARAT

Pemkab Lamtim Raih Opini WTP Ke Enam Kalinya

TULANGBAWANG BARAT

Ratusan Siswa SMAN 1 Pagar Dewa Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Pakaian Adat

TULANGBAWANG BARAT

Pelaksanaan Pleno Kabupaten, Yudi : Tidak Ada PSU