Home / BANDAR LAMPUNG / POLITIK

Jumat, 18 Juni 2021 - 13:00 WIB

Polemik di DPRD Bandarlampung Belum Selesai, Bak Api Dalam Sekam?

Gedung DPRD Kota Bandarlampung. Foto: Sekretariat DPRD Bandarlampung

Gedung DPRD Kota Bandarlampung. Foto: Sekretariat DPRD Bandarlampung

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung – Polemik di Pewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandarlampung nampaknya belum juga menunjukkan tanda-tanda selesai.

Anggota DPRD Bandarlampung Sudibyo Putra masih meminta Wiyadi sebagai pemimpin harus menyelesaikan polemik di tubuh lembaga wakil rakyat itu.

Menurut anggota fraksi Nasdem itu menilai polemik bisa terus berlanjut, karena Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi menganggap hal itu bukanlah sebuah persoalan. Seharusnya, sebagai pemimpin jika memgetahui ada persoalan langsung melakukan konsolidasi.

“Namanya keluarga pasti ada persoalan, tapi sebagai pemimpin harus mampu menyelesaikan persoalan, bukan lari dari persoalan. Jadi selama apa yang kita inginkan belum direspon, maka kami terus melakukan gerakan ini,” ungkap Sudibyo kemarin.

Dirinya meyakinkan, gerakan ini tidak akan merugikan rakyat dan pembangunan di Bandarlampung. Karena ini persoalan pribadi antara anggota dan ketua. Tidak ada urusan dengan partai koalisi, namun bicara kepentingan DPRD Bandarlampung. Karena menurutnya bagaimana bisa memikirkan rakyat apabila di dalam masih ada persoalan.

“BK sebagai hakim di DPRD, tapi seperti tidak ada upaya untuk menyelesaikan masalah. Bahkan kami ragu ketika BK memihak, maka kehormatan BK sendiri akan hilang. Kami minta pimpinan langsung yang menyelesaikan persoalan ini,” tegasnya.

Sementara, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Badan Sayap PDI Perjuangan Bandarlampung menyatakan solid mendukung Wiyadi sebagai Ketua DPRD Kota Bandarlampung.

Pernyataan tersebut disampaikan usai DPC, PAC, fraksi, anak ranting hingga Badan Sayap PDIP menggelar konsolidasi internal di kantor DPC PDIP Bandarlampung, Rabu lalu.

Ketua Fraksi PDIP Bandarlampung Dedi Yuginta mengatakan, pihaknya solid mendukung Wiyadi sebagai Ketua DPRD Kota Bandarlampung.

“Kami akan selalu menjaga dan melawan tindakan yang merongrong kepemilikan pihak, terlebih dari pihak eksternal partai,” ungkapnya.

Dedi juga mengatakan, pihaknya akan bertanggung jawab atas kebijakan DPP dan DPD dari pihak-pihak luar yang tidak bertanggung jawab.

“Kami Fraksi PDIP Kota Bandarlampung akan lebih fokus untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat daripada kepentingan-kepentingan individu,” punkas Dedi. (*)

Red

Share :

393 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Usai PPKM, Pemkot Eksekusi 12 Gerai Bakso Sony

BANDAR LAMPUNG

Siaran Analog Dimatikan, MNC Group Protes dan Bakal Ajukan

POLITIK

DPC PDI Perjuangan Laksanakan Rapat Kerja Cabang II Kabupaten Pringsewu

BANDAR LAMPUNG

Ratusan Santri Salat Gaib, Doakan 53 Syuhada KRI Nanggala

BANDAR LAMPUNG

Didampingi LBH, Keluarga Pemilik Rumah yang Ditertibkan PT KAI Lapor ke Polresta Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG

BEM Unila Mati Suri, Mantan-mantan Ketua Kirim Ucapan Duka Cita

BANDAR LAMPUNG

Kena ‘Jebakan’ Jalan Bergelombang di Bandarlampung, Truk Pisang Terbalik

BANDAR LAMPUNG

Kembali Tak Pimpin Rapat Paripurna, Wiyadi Dimana?