Home / PENDIDIKAN

Selasa, 29 Juni 2021 - 18:44 WIB

Selamat! Mahasiswi Universitas Teknokrat Wakili Indonesia dalam Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

Vina Qurotta'Akyuningrum, mahasiswi UTI yang akan mewakili Lampung dalam pertukaran pelajar ke AS. Foto: Istimewa

Vina Qurotta'Akyuningrum, mahasiswi UTI yang akan mewakili Lampung dalam pertukaran pelajar ke AS. Foto: Istimewa

Lampungcorner.com, BANDARLAMPUNG – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) patut berbangga atas prestasi yang dicapai Vina Qurotta’Akyuningrum. Mahasiswi S1 Pendidikan Bahasa Inggris UTI itu tampil menjadi finalis dalam Pertukaran Pelajar Indonesia-Amerika Serikat (AS).

Pencapaian tersebut ditorehkan dalam program Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD). Vina merupakan mahasiswi peraih beasiswa bidikmisi.

Ia adalah satu dari 12 mahasiswa yang akan berangkat ke AS untuk menjalani program pertukaran pelajar global UGRAD. Kesebelas mahasiswa lainnya berasal dari kampus ternama di Sulawesi Utara, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan provinsi lainnya.

addgoogle

Sebagai informasi, Global UGRAD adalah salah satu program beasiswa yang disponsori oleh US Department Of State dan dikelola oleh World Learning diperuntukkan bagi mahasiswa dan mahasiswi jenjang studi strata satu (S1) dari berbagai negara untuk berkuliah selama 1-2 semester di sejumlah universitas di Amerika Serikat.

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. mengungkapkan rasa bangga atas capaian dan prestasi yang dimiliki Vina.

“Vina memang mahasiswa yang aktif di dalam kegiatan kampus, sangat mudah untuk mencarinya di perpustakaan dan sering membantu kegiatan perpustakaan Teknokrat,” ucap Mahathir dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/6/2021).

Selain itu, Vina merupakan mahasiswa berprestasi nasional dan salah satu Duta Bahasa Provinsi Lampung.

“Jadi layak untuk Vina atas capaiannya menjadi mahasiswa pertukaran pelajar Indonesia -Amerika Serikat,” sambung Mahathir.

Mahathir pun menghaturkan terima kasih kepada dosen pembimbing Suprayogi, S.S., M.Hum. dan Lulud Oktaviani, S.Pd., M.Pd.

Menurutnya, kedua dosen pembimbing tersebut selalu bersabar dan bersemangat dalam membimbing mahasiswanya hingga meraih gelar juara.

Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendukung, memfasilitasi dan memotivasi mahasiswanya untuk dapat memperoleh prestasi dan mewujudkan cita-citanya,” ujar Mahathir. (rls/gan)

add

Share :

357 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

SLB Negeri PKK Lampung Diresmikan, Wujudkan Hak Pendidikan yang Merata

BANDAR LAMPUNG

Pegawai Lapas Dapat Potongan Uang Kuliah di Universitas Saburai, Begini Isi MoU-nya

PENDIDIKAN

BBU ITB XIX Goes to School: Sebarkan Semangat Berpendidikan Tinggi

BANDAR LAMPUNG

Utang Asian Development Bank Rp600 Miliar, Unila Lanjutkan Pembangunan RSPTN

BANDAR LAMPUNG

Heran! Rocky Gerung Sebut Diundang ke Unila, bukan GSG Pahoman

BANDAR LAMPUNG

Siswanya Belum Vaksin, SMKN 1 Bandarlampung Tetap Gelar Sekolah Tatap Muka

BANDAR LAMPUNG

Ini Cerita Mahasiswa IIB Darmajaya, Magang di Auto2000

PENDIDIKAN

Jika Terpilih Jadi Rektor Unila, Prof Suharso Prioritaskan Dosen Muda Kuliah ke LN