Home / POLITIK

Jumat, 28 Agustus 2020 - 17:20 WIB

NasDem Usung Kader Sendiri di Pilkada Metro

Lampungcorner.com – Langkah Ketua DPD Partai NasDem Kota Metro Saleh Chandra untuk maju dalam pilkada serentak tahun ini nyaris gagal karena rekomendasi partainya jatuh ke tangan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir pada 14 Juni lalu.
Namun, dewi fortuna masih berpihak pada Saleh Chandra karena NasDem akhirnya memberikan tiket pilkada kepada dirinya yang berpasangan dengan Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim.

Pasangan ini dipastikan bisa berlayar di Pilkada Metro setelah mengantongi surat keputusan (SK) DPP NasDem nomor 088-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020 dan form B.1-KWK.
Mufti-Saleh kini sudah mengantongi tujuh kursi parlemen. Sedangkan syarat maju Pilkada Metro harus memperoleh lima kursi.

Sekretaris DPW Partai NasDem mengatakan Saleh Chandra merupakan kader ketiga yang diusung partai besutan Surya Paloh pada pilkada serentak di Lampung.

addgoogle

“Ketiga. Naldi (Naldi Rinara sebagai bakal calon wakil bupati Pesawaran), Nessy (Nessy Kalvia Mustafa sebagai bakal calon bupati Lampung Tengah) dan Saleh,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (28/8/2020).
Terpisah, Saleh Chandra mengakui konstelasi politik hingga berujung bergesernya rekomendasi NasDem ke tangan Anna-Fritz.

“Saya sebagai kader, Ketua DPD Kota Metro, memang sempat ada gonjang-ganjing saat terbitnya rekom. Rekom itu terbitnya 22 Juli,” kata mantan Wakil Wali Kota Metro periode 2010-2015 itu.
Saleh menyatakan dirinya mencalonkan sebagai calon wakil wali kota Metro karena ajakan PKS.

“Yang mengajak bergandengan dan memilih saya adalah PKS,” ujarnya.
Dengan dukungan NasDem dan PKS, Saleh akan berjuang maksimal bersama Mufti Salim untuk memenangkan Pilkada Metro 9 Desember mendatang. (rls/red)

add

Share :

227 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Belum Sehari Bergabung, Hamrin Langsung Jadi Ketua DPD Nasdem Lambar

POLITIK

DPD Golkar Lamsel Serukan Harga Mati Airlangga Capres 2024

BANDAR LAMPUNG

Buntut 29 Anggota DPRD Bandarlampung Walkout, Sidang Paripurna Ditunda

BANDAR LAMPUNG

Andika Kangen Band Dilantik AHY Jadi Wakil Ketua Demokrat Lampung Selatan

POLITIK

Belum Lunasi NPHD, Mendagri Ancam Periksa Pemkot Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG

Belum Terima Putusan, Edy Irawan: Yang Bisa Batalkan Muscab hanya Ketum DPP

BANDAR LAMPUNG

Pengumuman Hasil Tes Tertulis dan Psikologi Bawaslu Kabupaten Kota Ditunda

BANDAR LAMPUNG

Jabatan Herman HN sebagai Ketua DPW NasDem Lampung cuma 3 Tahun