Home / TULANGBAWANG BARAT

Jumat, 11 Juni 2021 - 15:15 WIB

Pembangunan Mapolres Tubaba Dimulai, Kapolda: Manfaatkan dengan Baik

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Tubaba, Jumat (11/6/2021). Foto: Surmadi

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Tubaba, Jumat (11/6/2021). Foto: Surmadi

LAMPUNGCORNER.COM, Tulangbawang BaratBupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menerima kunjungan Kapolda Lampung Irjan Pol Hendro Sugiatno dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Tubaba di Kota Budaya Uluan Nughrik, Kelurahan Panaragan, Jum’at (11/7/2021).

“Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2021,maka kita menanam aneka pohon seperti Pule, Nangkada, Cempaka, dan Mahoni,” ungkap Umar Ahmad.

Hendro mengatakan bahwa, dengan pembangunan polres tentunya diharapkan dapat meningkatkan kinerja di Tubaba, khususnya anggota Polres Tubaba karena sarana dan prasarana itu salah satu penunjang kinerja dengan baik.

“Bangunan ini bukan milik Polri, tapi ini milik masyarakat Tubaba. Manfaatkan gedung ini dengan baik dan kita sama-sama menjaganya,” ungkap Hendro.

Lebih lanjut Hendro juga terima kasih kepada Bupati, Ketua DPRD, hingga masyarakat yang telah memberikan tanah untuk mambangun Polres Tubaba.

Sementara itu, Kapolres Tubaba Hadi Saeful Rahman menyampaikan, Saya merasa bangga bapak Kapolda Lampung bisa hadir dalam peletakan batu pertama Mako polres Tubaba yang ini menandakan bahwa polres Tubaba di bangun secara fisik.

“Kami juga mempersiapkan pembangunan sumber daya manusia, pembangunan operasional, dan pembinaan-pembinaan yang lainnya untuk memajukan Tubaba. Polri juga harus berperan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tukas Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman.

Hadi menambahkan, untuk pembangunan Mapolres Tubaba sudah disiapkan dana sekitar Rp8,5 miliar yang berasal dari Dipa Polri dan Mabes Polri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Kepala Kejari Tulangbawang Dyah Ambarwati, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir, Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya, Ketua Pengadilan Agama Tuba Tengah Al Fitri, dan Sekda Tubaba Novriwan Jaya. (*)

Red

Share :

266 views

Baca Juga

TULANGBAWANG BARAT

Bawa Kabur Motor Teman, Seorang Pria di Tubaba Terancam 4 Tahun Penjara

TULANGBAWANG BARAT

Dugaan Pelaku Palsukan Tandatangan oleh Oknum PNS, Kabag Kesra : Itu Tenaga Honorer

TULANGBAWANG BARAT

Pekan Depan DPRD Tubaba Agendakan Haering Seluruh OPD, Ini Tujuannya!

TULANGBAWANG BARAT

TPID Catat Proxy Inflasi Kabupaten Tubaba -1,89, Suwardi : 3 Komoditi Pangan Punya Andil Terbesar

HUKUM

Madia Ditangkap Bersama Sembilan Paket Sabu

TULANGBAWANG BARAT

Polres Tubaba Laksanakan Operasi Cempaka Krakatau 2024

TULANGBAWANG BARAT

Pemkab Tubaba Ajak Masyarakat Manfaatkan Perpustakaan Daerah

TULANGBAWANG BARAT

Sekda Novriwan Jaya Ramaikan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tubaba 2024