Home / KOTA METRO

Kamis, 22 April 2021 - 18:39 WIB

PWI-HIPMI Komitmen Kolaborasi Awasi Pembangunan di Tengah Pandemi

Kunjungan Pengurus BPC HIPMI Kota Metro ke kantor PWI setempat. Foto: Istimewa

Kunjungan Pengurus BPC HIPMI Kota Metro ke kantor PWI setempat. Foto: Istimewa

LAMPUNGCORNER.COM – Metro, Guna memaksimalkan kualitas pembangunan di Kota Metro dalam situasi pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota setempat berkomitmen untuk berkolaborasi dalam fungsi pengawasan proses pembangunan.

Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata menyampaikan kesiapannya berkolaborasi dalam mendukung program kerja Pemerintah Kota, khususnya dalam upaya memaksimalkan pembangunan demi kemajuan Kota Metro.

“Patut digelorakan pemuda-pemudi di Bumi Sai Wawai untuk kemajuan daerah yang lebih baik. Kami siap berkolaborasi dan menjalankan program tugas dan fungsi untuk mendukung program kerja Pemkot Metro,” kata Rino melalui keterangan tertulisnya yang diterima Lampungcorner.com, Kamis (22/4/2021).

Selain itu, PWI juga siap berkolaborasi dengan HIPMI dalam mendukung upaya Pemkot dalam memaksimalkan pencegahan penularan Covid-19.

“Kami bersama HIPMI juga mendukung upaya Pemkot Metro menuju zona hijau. Karena kami yakin masyarakat juga menginginkan itu, jadi kami mengajak seluruh elemen masyarakat juga mendukung upaya ini dengan menaati protokol sesuai anjuran pemerintah,” ujar Rino saat menerima kunjungan Pengurus BPC HIPMI Kota Metro ke kantor PWI setempat, Kamis (22/4/2021).

Sementara, hal senada diungkapkan Ketua BPC HIPMI Kota Metro periode 2020-2023, Muhammad Andre. Menurutnya, kolaborasi mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 merupakan langkah jitu dalam menekan pertumbuhan virus Corona di Metro.

“Memutus pandemi ini harus dilakukan bersama-sama. Pemerintah dan masyarakat harus kompak. Supaya kita bisa beraktivitas normal lagi. Banyak program kerja kami yang sudah kami rencanakan. Sebagian sudah dilaksanakan dan sebagian baru akan dilaksanakan. Karena masih pandemi, jadi pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan,” ucap Andre.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bidang Tata Ruang, PU dan Pembangunan Desa, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Metro, Jefry Lovi menambahkan, selain siap berkolaborasi memutus mata rantai penularan Covid-19, pihaknya juga siap menjadi mitra pengawasan proses pembangunan di Kota setempat.

“Selain gencar mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19, pada prinsipnya HIPMI juga siap berkontribusi dalam mengawal dan mengawasi proses pembangunan dimasa Pandemi Covid-19. Sehingga kedepannya mutu pembangunan di Metro berkualitas baik, kami siap menjadi mitra kerja pemerintah dalam pengawasan pembangunan,” ucap Jefry.

Jefry Lovi selaku ketua bidang yang membawahi PU dan Tata Ruang BPC Hipmi Kota Metro menyatakan siap berkontribusi dalam pembangunan di Kota Metro sesuai dengan tupoksinya.

“Harus ada pemerataan dalam hal penunjukan penyedia barang dan jasa. Jangan sampai hanya di monopoli oleh sebagian pihak. Hal ini tidak memenuhi prinsip-prinsip keadilan dan pemerataan. Sudah jadi rahasia umum pemilihan penyedia barang dan jasa di lingkungan pemerintah kota metro di kooptasi oleh beberapa oknum anggota dewan,” ucap Jefry.

Untuk itu Jefry berharap, sebagai civil society harus sama-sama mengawasi praktik-praktik tersebut yang sangat mencederai rasa keadilan.

“Harapannya kita semua bisa menjalankan fungsi social control, agar pembanguna di kota metro berjalan baik dan memenuhi unsur keadilas sosial,” pungkasnya. (rls)

Share :

412 views

Baca Juga

KOTA METRO

Satu Rumah Karaoke di Metro Ludes Dilahap Api

KOTA METRO

Rusak Wajah Kota, Satpol PP Copot Puluhan Spanduk di Metro Timur

KOTA METRO

DKP3 Metro Turunkan Pengawas Hewan Kurban di 373 Masjid

KOTA METRO

Tegas! Enam Fraksi DPRD Beri Catatan Kritis Pemkot Metro

KOTA METRO

Baru Lunas Sebulan, Kompresor Bengkel di Metro Digondol Maling

KOTA METRO

Rekomendasi DPRD Metro terhadap LKPj Wali Kota Tahun 2022

KOTA METRO

Tiga Warga Yosomulyo Dikeroyok, Satu Orang Cidera Saraf Kepala

KOTA METRO

Tabrakan di Metro, Pengendara Motor Tewas setelah Kepala Hantam Trotoar