Home / BANDAR LAMPUNG

Jumat, 28 Agustus 2020 - 17:26 WIB

Riana Sari Arinal Minta Pengajian Perempuan Bersatu Partai Golkar Lebih Diaktifkan Lagi

Lampungcorner.com, Bandarlampung – Perempuan Bersatu Partai Golkar Provinsi Lampung memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan tahun baru Islam 1442 H, di Lamban Gunung kediaman Hj. Ririn Kuswantari Wakil Ketua Bidang Kewanitaan Partai Golkar Provinsi Lampung, Jumat (28/8/2020).

Perempuan Bersatu Partai Golkar yang melakukan kegiatan ini terdiri, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), KPPG, HWK dan
Al Hidayah Provinsi Lampung.

Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal juga penasihat Al Hidayah mengharapkan kegiatan pengajian perempuan Golkar yang dikoordinatori oleh Al Hidayah lebih diaktifkan lagi.

Menurut istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, di era digital sekarang memang kita sering mendengar dan melihat ceramah agama di media sosial dan televisi. Tapi akan lebih afdhol kalau pengajian dilakukan bertatap muka langsung. Karena dengan bertatap muka akan meningkatkan silaturrahmi, akan mengetahui kondisi saudara dan teman-teman kita.

Oleh sebab itu, lanjut Riana Sari, usai melewati pandemi Covid-19, kegiatan pengajian perempuan bersatu Partai Golkar perlu ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Perempuan Partai Golkar, juga Ketua KPPG Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantari, mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi perempuan bersatu Partai Golkar yang sudah bahu-membahu dan meluangkan waktu dan tenaga dalam kegiatan sosial Perempuan Bersatu Partai Golkar memperingati HUT ke-75 RI.

Ririn Kuswantari yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung ini, menyampaikan, bahwa Perempuan Bersatu Partai Golkar merupakan ide pertama Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal. Dari ide cemerlang dari Ketua IIPG itu, maka sebagai Wakil Ketua Bidang Perempuan Partai Golkar dan Ketua KPPG, ia menindaklanjuti untuk mengadakan kegiatan bersama dalam memeriahkan HUT ke-75 RI. Kegiatan yang telah dilakukan perempuan bersatu Partai Golkar Lampung yaitu; pembagian sembako, donor darah, kunjungan ke panti anak berkebutuhan khusus, senam Lampung Berjaya dan pengajian.

Sedangkan Ketua Pengajian Al Hidayah Lampung Dr. Hj. Rumadani Sagala, MPd, dalam tausyiahnya mengangkat tema “Hijrah Menuju Indonesia Maju”.

Hijrah dalam kontek saat ini bagi kita yaitu, meninggalkan yang tidak baik menunju yang baik. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang kita lakukan dalam menyongsong Indonesia Maju, bagaimana kita menjadi manusia yang baik dan berkualitas.

Karena itu, dalam tausyiahnya, Rumadani Sagala mengajak perempuan bersatu Partai Golkar untuk melakukan hijrah karena Allah. Barang siapa hijrahnya karena Allah, maka dia akan mendapat pahala Allah, tapi dunia tetap dapat. Tapi kalau kita hijrah karena dunia maka kita hanya mendapat dunia sementara akhirat tidak mendapat apa-apa. (*)

Share :

287 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Hotel Ini Kemplang Pajak Hampir Rp1 Miliar, Berikut Pajak Rumah Makan & Hotel yang Disegel

BANDAR LAMPUNG

Kasus Suap PMB, Lima Dekan Unila Dimintai Keterangan KPK

BANDAR LAMPUNG

Program GAYA, 25 Sarjana Magang di PTPN VII

BANDAR LAMPUNG

Kapolda Imbau Warga Lampung Tak Hadiri Reuni 212, Ini Alasannya

BANDAR LAMPUNG

PPKM Darurat akibatkan Omzet Pedagang Kambing Turun hingga 30 Persen

BANDAR LAMPUNG

Bantu Sesama, PTPN VII Donasikan 62 Kantong Darah

BANDAR LAMPUNG

Siaran Analog Dimatikan, MNC Group Protes dan Bakal Ajukan

BANDAR LAMPUNG

DPRD Provinsi Lampung Kumpulkan Seluruh Kepala SMA SMK, Ada Apa?