Home / LAMPUNG SELATAN / POLITIK

Rabu, 9 September 2020 - 12:36 WIB

TES KESEHATAN TEC-AI DITUNDA HINGGA ANTONI IMAM SEMBUH

Lampungcorner.com, LAMPUNG SELATAN – KPU Lampung Selatan (Lamsel) menunda pemeriksaan kesehatan bakal calon wakil bupati (balonwabup) Lamsel Antoni Imam.
Penundaan ini lantaran Antoni masih menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada 3 September lalu.

Penundaan tes kesehatan terhadap Antoni Imam ini tertuang dalam surat nomor: 256/PL.02.2-SD/1801/KPU-Kab/IX/2020 tanggal 7 September yang dikirimkan KPU Lamsel kepada Antoni Imam.
Dalam suratnya, KPU menyampaikan penundaan tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika bagi pasangan yang dinyatakan positif Covid-19.

“Bisa melanjutkan tahapan setelah bakal pasangan calon dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19. Ini sesuai surat Ketua KPU RI nomor: 742/PL.02.2-SD/06/KPU/IX/2020 tanggal 6 September 2020 perihal penjelasan penundaan tahapan,” kata Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak saat dihubungi, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkotika akan dilakukan bersamaan dengan bakal calon bupati dan wakil bupati setelah Antoni dinyatakan negatif  Covid-19.
“Untuk jadwal pelaksanaannya akan kita beritahukan lebih lanjut. Kita menunggu penjelasan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Lampung,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Tim Pemenangan Tony Eka Chandra-Antoni Imam, Andi Aprianto mengaku telah menerima surat pemberitahuan penundaan pemeriksaan kesehatan tersebut.
“Ditunda sampai isolasi selesai selama 14 hari. Pak Anton sekarang masih menjalani isolasi mandiri dan dalam keadaan sehat,” kata Andi.

Sebelumnya, Antoni positif terpapar virus corona usai melakukan perjalanan dari Jakarta.
Politisi PKS Lampung itu telah ditetapkan sebagai pasien nomor 440 asal Lampung Selatan.
“Pasien nomor 440, laki-laki 51 tahun dari Lampung Selatan, pelaku perjalanan dari Jakarta,” kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Lampung Reihana, Sabtu (5/9/2020) lalu.

Antoni yang berpasangan dengan Tony Eka Chandra di Pilkada Lamsel 2020 melakukan perjalanan ke Jakarta dalam rangka menerima SK rekomendasi Partai Demokrat pada Kamis (3/9/2020) malam.
Meski positif corona, Antoni dalam kondisi sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri.
“(Antoni Imam) saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” ucap Reihana. (gus/gan) 

Share :

320 views

Baca Juga

LAMPUNG SELATAN

Bupati Lampung Selatan Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung

LAMPUNG SELATAN

Lumpuh Tiga Tahun, Nenek Nur Hasanah Baru Mau Dibawa ke Rumah Sakit

LAMPUNG SELATAN

Maju Pilkades Gunung Terang, Mantan Ketua K3S Kalianda Ini Janji Utamakan Musyawarah

LAMPUNG SELATAN

Ular Jenis Piton Sekitar Empat Meter Ditemukan di Samping Rumah Warga Kalianda

LAMPUNG SELATAN

Ajak Karyawan Lain Divaksin, Manajemen PTPN VII Bergen Janji Beri Suvenir

LAMPUNG SELATAN

Percepat Layanan Publik, Pemkab Lampung Selatan Teken Kerja Sama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dengan Badan Siber dan Sandi Negara

LAMPUNG SELATAN

Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin Hadiri Launching Sertifikat Tanah Elektronik Dan Penyerahan 2.5 Juta Sertifikat Secara Daring

LAMPUNG SELATAN

Sudah Beredar Tiga Bulan Lebih, Pembuat Pupuk Campur Garam dan Kapur Ditangkap