Home / LAMPUNG BARAT

Kamis, 23 Juli 2020 - 19:43 WIB

Tim GLD Lambar Ajak Pokdarwis Tulis Cerita Wisata

Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata, yang digelar di Wisma Sindalapai. Foto: rilislampung.id/Ari Gunawan

Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata, yang digelar di Wisma Sindalapai. Foto: rilislampung.id/Ari Gunawan

Lampung Barat – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) adakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata, yang digelar sejak Senin hingga Kamis (21-23/7/2020) di Wisma Sindalapai.

Ahmadi, anggota Bidang Lembaga dan Pembudayaan Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten setempat menjadi pemateri dihadapan 40 peserta dengan tema Kabupaten Literasi, Pariwisata dan Cerita Rakyat.

Ahmadi menyampaikan materi mulai pukul 08.30-10.30 Wib. Pada pelatihan tersebut, Ia memaparkan terkait latar belakang Pencanangan Lambar sebagai kabupaten literasi hingga pentingnya penulisan cerita rakyat bagi pengembangan Destinasi Pariwisata.

Menurut Ahmadi, Cerita Rakyat merupakan penunjang utama bagi tempat wisata. Selain menikmati keindahan destinasi, pengunjung juga mendapatkan ilmu dan pengetahuan dari lokasi yang didatangi.

“Lampung Barat dikaruniai alam yang begitu indah. Peninggalan kerajaan yang masih ada sampai saat ini. Keberadaan situs megalitikum dan adanya tradisi lisan wewakhahan. Setelah pelatihan ini saya mengajak kita semua mulai menulis cerita destinasi wisata yang kita kelola masing-masing. Ini akan menjadi nilai tambah bagi pengunjung,” papar Ahmadi, Kamis (23/7/2020).

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Disporapar Lambar Cekden Hamdan, menyambut baik dan berterimakasih kepada Tim GLD yang telah berkenan hadir memenuhi undangan menjadi salah satu narasumber.

“Kami berharap nantinya, semua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) atau pengelola destinasi menyusun cerita masing-masing. Jika cerita sudah ada, tinggal dikembangkan lagi. Tapi kalau belum ada, silahkan disusun tentunya mengikuti kaidah yang berlaku,” Pinta Cekden. (*)

Share :

328 views

Baca Juga

LAMPUNG BARAT

Tinjau Lumbok Seminung, Gubernur Jemput Parosil Pakai Helikopter

LAMPUNG BARAT

Duh, Selama 2021 Terjadi 42 Kasus Pernikahan Dini di Lambar

LAMPUNG BARAT

Parosil Dihujani Pertanyaan dan Catatan: Kalau Mau Rinci Nanti OPD yang Menjawab

LAMPUNG BARAT

Covid-19 Mengkhawatirkan, Seluruh OPD di Lambar WFH

LAMPUNG BARAT

PDIP Kuasai Kursi DPRD di Lambar, Parosil Mabsus Bersyukur

LAMPUNG BARAT

Kecilnya Anggaran dan Kurangnya Kualitas SDM, DPRD Minta Disdikbud Lambar Serius Berikan Perhatian Kepada Sekolah

LAMPUNG BARAT

Tiang Listrik Roboh Timpa Ruko, Tiga Kecamatan di Lambar Alami Pemadaman

LAMPUNG BARAT

Konflik Menahun dengan Gajah Ancam Nyawa, Pemkab Lambar Minta Tolong Pusat