Home / INTERNASIONAL

Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:09 WIB

Astagfirullah! Corona Belum Mereda, Norovirus Kini Ikut Melanda

FOTO SCREENSHOOT WIKIPEDIA/NET

FOTO SCREENSHOOT WIKIPEDIA/NET

LAMPUNGCORNER.COM, BANDARLAMPUNG – Wabah virus Corona (Covid-19) belum juga kunjung terselesaikan. Jumlah penderitanya di dunia kian meningkat. Tidak terkecuali di Indonesia.

Penanganan terhadap virus yang bermula dari Kota Wuhan, Tiongkok itu terus dilakukan masing-masing negara di dunia. Penduduk bumi pun memulai pola hidup baru di era pandemi ini. Tujuannya agar terhindar dari Covid-19.

Kendati begitu, belum juga Corona mereda di dunia, kini muncul virus baru yang melanda. Nama virus itu adalah Norovirus.

addgoogle

Virus itu juga dilaporkan sedang menyerang Tiongkok. Melansir Kompas.com, dilaporkan sebanyak 11 kasus mahasiswa di sebuah universitas di Taiyuan, ibu kota Provinsi Shanzi dilaporkan positif terjangkit Norovirus.

Berdasarkan pemberitaan media itu pada Senin (12/10/2020), sekitar 70 mahasiswa mengalami diare dan muntah-muntah. Kemudian, Departemen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Taiyuan mengambil sampel 28 kasus mahasiswa tersebut untuk melakukan tes norovirus pada Rabu dan Sabtu (10/10/2020).

Hingga Minggu (11/10/2020), sebanyak 22 pasien yang mengalami diare dan muntah-muntah akibat virus ini maupun faktor lainnya, masih dirawat di rumah sakit.

Lalu apakah norovirus? Dikutip dari Wikipedia, adalah genus virus di dalam keluarga Caliciviridae. Norovirus hanya memiliki satu spesies, yaitu Norwalk virus.

Virus ini merupakan penyebab paling umum gastroenteritis nonbakterial di seluruh dunia. Norovirus menyerang orang-orang dari segala usia dan ditularkan melalui makanan yang terkontaminasi melalui transmisi fekal–oral. Infeksi ditandai oleh diare tak berdarah, muntah, dan mulas.(*)

add

Share :

285 views

Baca Juga

INTERNASIONAL

Hasil Timnas Indonesia Vs Thailand, Garuda Raih Poin Perdana

INTERNASIONAL

Warga Kherson Nekat Rebut Bendera Ukraina dari Tentara Rusia  

INTERNASIONAL

Presiden Ukraina Siap Damai dengan Rusia

INTERNASIONAL

Rusia Serang Ukraina Pakai Rudal Hipersonik Super Canggih

INTERNASIONAL

Pencarian Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Terkendala Air Keruh, Ini Penjelasan Polisi Swiss

INTERNASIONAL

Hilang 77 Tahun Lalu, Pesawat PD II Akhirnya Ditemukan

INTERNASIONAL

Pesawat Tempur Myanmar Jatuh ke Danau, Pilot Tewas

BANDAR LAMPUNG

Wali Kota Janji Bantu Pemasaran Produk Warga Binaan Lapas Perempuan