Home / BISNIS / NASIONAL

Jumat, 2 Oktober 2020 - 00:21 WIB

Duh, Nilai Tukar Petani Lampung di Bawah Nasional

Nilai Tukar Petani (NTP) Lampung untuk September 2020 yang dirilis BPS Lampung yang angkanya di bawah NTP Nasional/FOTO Screenshoot

Nilai Tukar Petani (NTP) Lampung untuk September 2020 yang dirilis BPS Lampung yang angkanya di bawah NTP Nasional/FOTO Screenshoot

Lampungcorner.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung merilis nilai tukar petani (NTP) Provinsi Lampung untuk September 2020.
Dari rilis BPS Lampung itu, NTP provinsi ini tercatat sebesar 95,63. Angka itu di bawah NTP nasional yang tercatat sebesar 101,66.

Menurut rilis BPS Lampung itu, NTP pada masing-masing subsektor tercatat subsektor padi dan palawija (NTP-P) sebesar 94,30, Hortikultura (NTP-H) (94,82), Tanaman Perkebunan Rakyat (NTP-Pr) (95,60), Peternakan (NTP-Pt) (100,12), Perikanan Tangkap (101,34), dan Perikanan Budidaya (101,15).

Pada September 2020, beberapa komoditas mengalami kenaikan harga, antara lain pada komoditas subsektor tanaman pangan, hortikultura, tanaman perkebunan, dan perikanan budidaya, seperti, beberapa tanaman pangan, beberapa jenis sayuran dan buah-buahan, kopi, karet, kelapa sawit, dan beberapa jenis ikan budidaya.

Sedangkan subsektor peternakan dan perikanan tangkap mengalami penurunan harga, antara lain pada ternak kecil, unggas, dan beberapa jenis ikan tangkap.(*)

Share :

315 views

Baca Juga

NASIONAL

Bawa 3 Senjata Api, KKB Ganggu Keamanan di Ilaga Puncak Papua

BISNIS

PTPN VII Dorong Usaha Ayam Pejantan Gunawan

NASIONAL

Satgas Operasi Madago Raya Berhasil Tembak Mati 1 DPO Teroris

NASIONAL

Kapolda Sumsel Dimutasi Usai Gaduh Dana Sumbangan Akidi Tio Rp2 Triliun

NASIONAL

Pangkostrad Letjen Maruli Terima Kunjungan Kolonel dari Jerman

HUKUM

Bareskrim Polri Berhasil Proses Sebanyak 250 Kasus Pinjaman Online Ilegal

HUKUM

Jenderal Bintang Tiga Pimpin Pers Rilis Pengungkapan Kasus 16 Ton Bom Ikan

NASIONAL

Jokowi Targetkan Indonesia Juara SEA Games Vietnam, Minimal Rangking 3