Home / KESEHATAN / TULANG BAWANG

Selasa, 8 Juni 2021 - 10:43 WIB

Gencar Pemberantasan Stunting, Anak Balita Tetangga Bupati Tuba Alami Kurang Gizi


Ilustrasi Kalbi Rikardo Rilislampung.id/Lampungcorner.co.Grup

Ilustrasi Kalbi Rikardo Rilislampung.id/Lampungcorner.co.Grup

LAMPUNGCORNER.COM, TulangbawangKasus anak kekurangan gizi masih ada di Kabupaten Tulangbawang. Salah satunya diduga dialami balita bernama Mulyadi (1,5) yang tinggal bersama kakeknya di Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala.

Saat didatangi kerumahnya, Senin (7/6/2021), bocah itu terlihat masih belum bisa berjalan. Untuk bergerak ia harus menggeser tubuhnya di lantai. Mulyadi selama ini hidup bersama Ahmad Yani (55) setelah ditinggal kedua orang tuanya.

Menurut Ahmad Yani, cucunya itu hingga kini belum pernah tersentuh bantuan medis dari pihak terkait. Hal itu karena kondisi ekonomi Ahmad Yani yang juga pas-pasan.

“Saya kadang menjadi sopir serabutan atau memancing ikan untuk bertahan hidup. Apapun saya kerjakan untuk menafkahi keluarga, termasuk cucu saya itu,” ungkap Ahmad Yani kepada rilislampung.id (group lampungcorner.com).

Ahmad Yani berharap adanya uluran tangan dari dermawan atau pemerintah setempat, supaya sang cucu tidak kekurangan gizi atau mengalami stunting.

“Supaya cucu saya bisa seperti anak-anak lain seusianya. Bisa bermain seperti mereka. Minimal dia diperiksa biar perkembangannya lebih baik dan sehat. Sekarang saya sedih melihat dia hanya bisa duduk,” ratap Ahmad Yani lagi.

Mirisnya, kondisi yang dialami Mulyadi terjadi saat Pemerintah Kabupaten Tulangbawang sedang gencar menggalakkan program pemberantasan stunting. Apalagi, rumah Ahmad Yani tempat Mulyadi tinggal hanya berjarak sekitar satu kilometer dari Rumah Dinas Bupati, namun seperti luput dari sentuhan program tersebut. (*)

Red

Share :

367 views

Baca Juga

TULANG BAWANG

Polsek Penawartama Dibantu Warga Tangkap Tiga Pemuda Yang Mencuri Kabel Milik PLN

KESEHATAN

45 Jenis Tanaman Obat Akan Ada di Semua Kantor Dinas Mesuji

KESEHATAN

Asupan Nutrisi Masa Kehamilan, Apa yang Perlu Dikonsumsi?

TULANG BAWANG

Pengurus PWI Provinsi Lampung Ziarah ke Makam Martubi Makki di Tulang Bawang

TULANG BAWANG

TULANG BAWANG

Evakuasi Mayat Anonim, Kasat Polairud Polres Tulang Bawang: Berikut Ciri-Cirinya

TULANG BAWANG

Polres Tulang Bawang Kerahkan 365 Personel Untuk Pam Pilkakam Serentak Tahun 2022

TULANG BAWANG

Polres Tulang Bawang Tindak Pelaku Aksi Balap Liar, Kompol Yudi: Akan Rutin Kami Lakukan