Home / MESUJI

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:44 WIB

Kisah Tiga Anak Kurniasih Selamat dari Pohon yang Menimpa Rumah Mereka

Pohon tumbang masih ada di atap rumah Kurniasih, Kamis (17/6/2021). Foto: Aripin

Pohon tumbang masih ada di atap rumah Kurniasih, Kamis (17/6/2021). Foto: Aripin

LAMPUNGCORNER.COM, MesujiHujan deras disertai angin kencang mengakibatkan satu rumah rusak berat tertimpa pohon jenis sengon, di wilayah Desa Berabasan, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, Rabu kemarin.

Menurut pemilik rumah Kurniasih (50), saat kejadian dirinya sedang membantu di rumah tetangga yang hajatan. Sedangkan suaminya Wahab (45) sedang bekerja diperantauan. Hanya ada tiga anaknya yang berusia remaja dan anak-anak dirumah.

“Pas hujan deras disertai petir tiba-tiba pohon sengon yang ada di dekat rumah roboh dan menimpa atap. Ketiga anak saya kaget dan langsung keluar dari rumah walau saat itu masih hujan deras,” kisah Kurniasih kepada rilislampung.id (group lampungcorner.com), Kamis (17/6/2021).

Salah satu anak Kurniasih bernama Mayang (15) menceritakan, saat itu dia dan kedua adiknya Nova (12) dan Siti Nur Azizah (7) sedang berkumpul di ruang tamu sambil bersalawat sambil menunggu hujan reda.

“Tiba tiba terdengar suara yang jatuh dari atap rumah, dan kami melihat sebatang pohon menimpa rumah kami. Kami langsung lari keluar rumah mencari pertolongan tetangga,” tutur Mayang masih dalam kondisi sedikit syok.

Mulyono (30), tetangga Kurniasih lah yang pertama menolong ketiga anak tadi.

“Saya langsung mencoba menyelamatkan barang-barang dirumah itu, seperti motor, televis, dan lain-lain,” ungkap Mulyono saat ditemui bersama warga membantu memperbaiki rumah yang rusak.

Sementara Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka yang datang untuk melihat rumah korban, memerintah perangkat desa untuk membantu korban musibah, dan memberikan bantuan.

“Saya sudah minta kepala desa membuat surat kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) supaya bisa memberikan bantuan jangka pendek. Sementara jangka panjangnya, saya meminta kepala desa mengajukan program bedah rumah untuk keluarga tersebut agar lebih layak dihuni. Sebab rumahnya sangat memprihatikan,” papar I Komang.

Selanjutnya I Komang meminta warga untuk menebang pohon besar di sekitar rumah yang sekiranya bisa membahayakan. (*)

Red

Share :

507 views

Baca Juga

MESUJI

PTSL Mesuji Ditarget Rampung November, 6.000 Sertifikat Tanah Akan Dibagikan Jokowi

MESUJI

Waduh! Lepas dari Dinas Lingkungan Hidup, Disporapar Tutup Taman Kehati Mesuji

HUKUM

Tim Kala Hitam Tangkap Dua Pencuri 1,5 Ton Sawit

MESUJI

Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kabupaten, Selaraskan Program Daerah Dengan Pemerintah Pusat

MESUJI

Ungkap Kasus Curanmor sampai Jambi, Tujuh Personel Polsek Tanjungraya Dapat Reward
DJ Rere Monique tampak diamankan aparat saat pesta pernikahan di Desa Nipahkuning, Mesuji, Lampung, Minggu (11/4/2021). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Aripin

MESUJI

Ada DJ Rere Monique saat Polisi Menangkap Pasutri Bandar Narkoba di Mesuji Lampung

MESUJI

Warga Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Tanjung Raya
Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2021 di Mesuji. FOTO: HUMAS POLRES MESUJI

MESUJI

Operasi Ketupat Krakatau di Mesuji, Aparat Cari Pemudik Ilegal