Home / BANDAR LAMPUNG / PEMERINTAHAN

Senin, 21 Juni 2021 - 15:40 WIB

Rutin Donor Darah di Masa Pandemi, PTPN VII Diganjar Penghargaan Pendonor Terbaik

 Foto: Humas PTPN VII

Foto: Humas PTPN VII

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung – PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VII menerima penghargaan sebagai Kelompok Donor Darah Sukarela Terbaik Dimasa Pandemi dari PMI Lampung. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, didampingi Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal dan diterima oleh SEVP Business Support PTPN VII Okta Kurniawan di Gedung Pusiban, Senin (21/6/2021).

Arinal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menerima penghargaan. Atas kepeduliannya membantu masyarakat Lampung dalam memenuhi kebutuhan darah. Pada masa pandemi ini kebutuhan darah di PMI meningkat. Arinal pun meminta semua pihak dapat berperan ikut membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah.

“Saya juga mengimbau masyarakat Lampung menjadi pendonor sukarela secara rutin tiga bulan sekali. Setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan,” ungkap Arinal dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id (group lampungcorner.com), Senin siang.

Menurut Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal, penghargaan ini sebagai ungkapan PMI kepada BUMN, perusahaan swasta, dan masyarakat yang sudah peduli dan menjadi koordinator donor darah secara sukarela.

“Kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Donor Darah Sedunia, sekaligus kampanye kepada generasi muda begitu bermanfaatnya menjadi pendonor,” kata Riana yang juga merupakan istri dari Arinal Djunaidi itu.

Riana juga memperkenalkan aplikasi donorku yang bisa diunduh dari playstore. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melihat stok darah yang ada di PMI.

“Masyarakat yang membutuhkan bisa melihat langsung ketersediaan darahnya. Kami berharap pihak terkait juga menyosialisasikan aplikasi ini, agar masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi,” pungkas Riana.

Arinal juga pada kegiatan itu meluncurkan gerakan SIGER Donor Darah, yakni gerakan yang sudah lama melakukan kegiatan peduli masyarakat. (*)

Red

Share :

362 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Ratusan Warga Iringi Pemakaman Dua Korban Kebakaran di Kota Karang

BANDAR LAMPUNG

Jelang Habis Periode Gubernur, Arinal : Kemungkinan Tidak Terus, Terkecuali Rakyat Membutuhkan Saya Siap

BANDAR LAMPUNG

Pekan Depan Seluruh Sekolah di Bandarlampung PTM, Ini Syaratnya

PEMERINTAHAN

Arinal Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

BANDAR LAMPUNG

Enam Pemuda Digerebek Saat Transaksi Narkoba, Polisi Sita Belasan Pil Psikotropika

PEMERINTAHAN

DPRD Lampung Gelar Paripurna PAW Anggota Fraksi PAN

BANDAR LAMPUNG

Tiga Rumah di Tanjungkarang Pusat Dilahap Sijago Merah

BANDAR LAMPUNG

Pantau Iklim, PTPN Group Gunakan AWS Nusaklim