Home / PENDIDIKAN

Kamis, 17 Juni 2021 - 14:00 WIB

Bikin Bangga Universitas Terbaik di Lampung, Rizky Juara Nasional Short Script Writing

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Moch. Rizky Rifaldi. Foto: Istimewa

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Moch. Rizky Rifaldi. Foto: Istimewa

LAMPUNGCORNER.COM,- Moch. Rizky Rifaldi menjadi juara ketiga dalam lomba short script writing atau penulisan naskah film pendek dalam bahasa Inggris tingkat nasional. Lomba ini merupakan salahsatu cabang yang dipertandingkan di Telkom Annual Contest of English Society (TACES) 2021 oleh Telkom University pada tanggal 13 Juni 2021.

Pada kategori short script writing, peserta ditantang untuk menginterpretasikan tema “Bold to Step Arise” sebagai tema besar TACES 2021 ke dalam naskah sepanjang 10 halaman.

Rizki menggarap naskah berjudul “Shooting Star” yang berkisah tentang seorang pemuda yang bertemu dengan dua orang yang merupakan korban bullying atau perundungan.

“Pesan saya pada naskah itu adalah, bahwa seseorang yang dibully tidak menandakan bahwa dia lemah,” ungkap mahasiswa Universitas Terbaik di Lampung itu.

Rizky merupakan mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia angkatan 2008 yang saat ini sedang duduk di semester ke-4 dan menyukai dunia sastra.

Untuk menggarapnya, Rizky membutuhkan satu minggu untuk menyelesaikan naskah dengan tema yang harus “winning idea” dan mudah untuk diikuti. Proofreading menjadi kunci lainnya dimana tata bahasa dan kaidah penulisan harus benar-benar diperhatikan untuk memaksimalkan nilai.

“Perasaan saya setelah memenangkan lomba ini tentulah sangat senang karena ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti perlombaan penulisan naskah dan harapan kedepannya semoga kemampuan saya dalam menulis naskah sastra terus meningkat,” ungkapnya.

Sementara menurut Suprayogi, M.Hum selaku Kaprodi Sastra Inggris mengatakan saat ini kuliah di Sastra Inggris perlu diarahkan ke penulisan kreatif lintas genre, dan mahasiswa perlu menguasai publikasi sastra secara digital.

“Mengirim mahasiswa ke perlombaan Bahasa dan Sastra Inggris adalah bagian dari upaya memperkenalkan ke masyarakat bahwa Prodi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia mengikuti tren dan kebutuhan industri kreatif saat ini,” pungkasnya.

Adapun juara lainnya yakni, Juara 1  Martin Alvian (Akademi Kepolisian) dan Juara 2 Yvette Celia Aviana dari Brawijaya University. (*)

Red

Share :

261 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Finalis Duta Kopi Indonesia 2021 Clarissa Aurellia Belajar Pengolahan Kopi dan Pengemasannya dari UMKM Lampung Barat

BANDAR LAMPUNG

Duh, Guru dan Siswa di SMKN 1 Bandarlampung Belum Tersentuh Vaksinasi

BANDAR LAMPUNG

Tim PKM UTI Gulirkan Kegiatan Pelatihan untuk Meningkatkan Produktivitas Sapi

BANDAR LAMPUNG

Welcome, Ratusan Mahasiswa MM Universitas Saburai Ikuti Matrikulasi

PENDIDIKAN

4 PTN Ini Buka Jalur Masuk Khusus Ketua OSIS

BANDAR LAMPUNG

Gelar Konser Secara Hybrid, UKMBS IIB Darmajaya Adakan Reinkarnasoul V

BANDAR LAMPUNG

PPDB Beberapa SMAN di Lampung Melebihi Kuota

BANDAR LAMPUNG

Kuliah di IIB Darmajaya Bayar 50 Persen, Beasiswa Peduli Covid Yayasan Alfian Husin