Home / LAMPUNG UTARA / PEMERINTAHAN

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:31 WIB

Budi Utomo: TMMD Bantu Percepatan dan Pemerataan Pembangunan

Pembukaan TMMD ke-111 di Lampung Utara, Selasa (15/6/2021). Foto: Istimewa

Pembukaan TMMD ke-111 di Lampung Utara, Selasa (15/6/2021). Foto: Istimewa

LAMPUNGCORNER.COM, Lampung UtaraBupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo menyambut baik diselenggarakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), karena sangat positif dan bisa mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan di Lampura.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat langsung maupun tidak langsung,” ungkap Budi saat memberikan sambutan pada Pembukaan TMMD ke-111 Tahun 2021 bertajuk TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri di Aula Adiguna Makodim 0412/Lampura, Selasa (15/6/2021).

Selama ini, sambung Budi, TNI dikenal sangat dekat dengan rakyat, menyatu, dan melebur. Juga membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong royong. Hal itu adalah wujud pembinaan teritorial dan bentuk sinergi Pemda serta TNI.

addgoogle

Terlebih, sasaran TMMD selain kegiatan fisik juga menyasar pada kegiatan non fisik. Seperti pembagian sembako kepada masyarakat, yang dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi saat ini.

Apalagi pendemi telah menjadikan roda perekonomian masyarakat melambat karena mobilitas barang dan orang terbatas. Karena itu, perlu sama-sama melakukan berbagai langkah agar masyarakat tetap melaksanakan aktivitasnya, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Masyarakat harus tetap produktif, sehingga perekonomian kembali membaik. Kita semua tentu merasakan dampak pandemi yang sangat menyulitkan. Beberapa program pembangunan banyak mengalami pergeseran, karena kosentrasi kita sementara harus menitikberatkan pada pencegahan dan penanganan covid-19,” ungkap Budi kemudian.

Sementara menurut Komandan Kodim 0412/Lampura Letkol Inf. Harry Prabowo, TMMD tahun ini menyasar dua desa. Yakni, Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan dan Desa Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi. (*)

Red

add

Share :

285 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Kunjungan Wisatawan ke Lampung Dipastikan Meningkat selama Libur Idul Adha 2023

BANDAR LAMPUNG

Ditargetkan Rp1,29 Triliun, PAD Kota cuma Terealisasi Rp537 Miliar

BANDAR LAMPUNG

12 Raperda Inisiatif DPRD Lampung Dibahas

BANDAR LAMPUNG

Ketua DPRD Lampung Berikan Pembekalan Pembinaan Ideologi Pancasila

BANDAR LAMPUNG

Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Ini Rincian Kuota di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG

Puluhan Warga Tangerang Jalani Rapid Tes di Posko Penyekatan, Lima Reaktif

LAMPUNG UTARA

Harta Jaksa Kasus Novel Baswedan Jadi Rebutan, Istri Daftar Banding di PN Kotabumi

BANDAR LAMPUNG

Segel 18 Gerai Dilepas, Bakso Sony Kembali Beroperasi di Bandarlampung