Home / PESAWARAN

Rabu, 9 Desember 2020 - 12:12 WIB

Empat Kali Raih WTP, Dendi: Ini Bukan Prestasi tapi Kewajiban

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona (kanan) menerima penghargaan untuk WTP keempat kali. FOTO: ISTIMEWA

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona (kanan) menerima penghargaan untuk WTP keempat kali. FOTO: ISTIMEWA

Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Atas hal ini, Kementerian Keuangan pun memberikan penghargaan.

Penghargaan untuk keempat kalinya memeroleh WTP secara berturut-turut ini diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Lampung, Selasa (8/12/2020).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Lampung Sofandi Arifin menerangkan ada beberapa kriteria yang dijadikan penilaian untuk pemberian WTP tersebut.

“Yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi, dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan,” paparnya.

Dia menerangkan, apabila dapat memperoleh opini WTP lima tahun berturut-turut, selain mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan, Pemkab Pesawaran juga akan mendapatkan plakat.

“Sebenarnya ada apresiasi yang kita berikan, yaitu Dana Insentif Daerah (DID). Namun karena tahun ini sudah diberikan untuk DID Covid, jadi DID yang biasanya tidak ada,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengatakan pencapaian ini bukanlah sebuah prestasi. Melainkan kewajiban dari Pemkab Pesawaran selaku pengelola keuangan negara untuk menyajikan standar akuntansi pengelola keuangan yang baik.

“Penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami agar di tahun mendatang dapat menyajikan seluruh laporan yang terbaik dan dalam penggunaannya pun harus tepat dan baik pula,” tegasnya. (rls)

Share :

406 views

Baca Juga

PEMERINTAHAN

Adaptasi Pendidikan, Pesawaran Optimistis Laksanakan KBM Tatap Muka

PESAWARAN

Puluhan Remaja Tegieneng Digembleng Pahami Bahaya Narkoba

PESAWARAN

Karet PTPN VII Mulai Pulih

PESAWARAN

Rolling 300 Pejabat, Dendi: Tak Ada Istilah Tempat Basah atau Kering

PESAWARAN

Proyeksi APBD Pesawaran 2022: Pendapatan Rp1,4 Triliun, Belanja Rp1,5 Triliun

PESAWARAN

Bandar Sabu dan Dua Pembelinya Dibekuk Polres Pesawaran

PESAWARAN

Dapat Lampu Hijau dari Presiden, Sekolah Tatap Muka di Pesawaran segera Dimulai

PESAWARAN

Baznas Pesawaran Berikan Rp16 Juta kepada Warga yang Rumahnya Roboh