Home / HUKUM / LAMPUNG TIMUR

Kamis, 11 Februari 2021 - 15:42 WIB

Satgas Covid-19 Lamtim Kembali Operasi Yustisi di Pasar Pugungraharjo

LAMPUNGCORNER.COM, LAMPUNG TIMURSatuan Tugas Corona Virus Disesase 2019 (Satgas Covid-19) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) kembali melaksanakan operasi yustisi di Pasar Desa Pugungraharjo, Kecamatan Sekampungudik, Kamis (11/2/2021).

Gabungan Satgas Covid-19 ini melibatkan kecamatan, pemerintah desa, puskesmas, anggota kepolisian, TNI, Satpol PP dan pihak lain. Rombongan tim gabungan ini menyisir jalan dan ke dalam pasar tersebut.

Kepala SPKT Polres Lamtim Ipda Ali Rasyid mengatakan, operasi yustisi tidak dapat berjalan apabila tak melibatkan anggota Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah. Sebab, Satpol PP yang bertindak dalam melaksanakan operasi yustisi. Polri dan TNI hanya mendampingi operasi tersebut.

”Jadi kalau tidak ada anggota Pol PP maka operasi yustisi ini tidak bisa dilaksanakan. Tapi tadi ada anggota Pol PP sehingga operasi yustisi bisa berjalan,” kata dia.

Camat Sekampungudik Sadaruddin mengatakan, operasi yustisi lebih mengedepankan pencegahan dalam menggunakan masker dan melaksanakan 5M.

”Mana warga yang tidak memakai masker dikenakan sanksi,” ujarnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Rawat Inap Pugungraharjo membagikan masker kepada warga dan pedagang. Hal ini bertujuan agar pedagang mematuhi prokes.

”Apalagi pasar ini kan sempat ditutup tiga hari sebelumnya. Untuk jumlah kasus Covid-19 menurun menjadi 13 orang isolasi dari sebelumnya 63 orang terpapar,” pungkasnya.(KI/RED)

Share :

371 views

Baca Juga

HUKUM

Bejat! Paman Cabuli Keponakan yang Berusia 10 Tahun

BANDAR LAMPUNG

LBH Pertanyakan Penanganan Kasus Pencemaran Laut Lampung yang Terkesan Mandek

HUKUM

Jual Anak di Bawah Umur 3 Muncikari di Palu Diciduk

HUKUM

Diduga Korupsi Dana Desa, Mantan Kades di Lamteng Ditahan

LAMPUNG TIMUR

Gajah Liar Mengamuk Dekat TNWK, Warga Lamtim Tewas

HUKUM

Pemilik Ponpes di Bandung Cabuli Tiga Santrinya: Saya Menyesal

HUKUM

Biadab! Bocah 9 Tahun Dititipkan malah Dicabuli Kakek, Paman Sampai Tetangga Bejat Ini

LAMPUNG TIMUR

Dukung Kegiatan KKN, Bupati Lampung Timur: Laksanakan Terori yang Didapat saat Kuliah