Home / TULANGBAWANG BARAT

Senin, 22 Januari 2024 - 19:21 WIB

Banyak Randis di Tubaba Nunggak Pajak

Sekda Tubaba Novriwan Jaya saat dikonfirmasi media di kantor Pemda setempat. Foto Rian

Sekda Tubaba Novriwan Jaya saat dikonfirmasi media di kantor Pemda setempat. Foto Rian

LampungCorner.com, TUBABA – Terkait tunggakan pajak ratusan kendaraan dinas (Randis) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, hingga memasuki tahun 2024 ini masih juga belum terselesaikan.

Hal itu diakui Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba Novriwan Jaya saat dikonfirmasi Lampung Corner di kantor Pemkab setempat, pada Senin (22/01/2024) pukul 12.24 WIB.

“Untuk tunggakan pajak Randis itu kan sudah kita anggarkan ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), cuma memang ada yang masalah. Misalnya ada yang STNK nya hilang, nah itu yang masih berproses,” kata Novriwan.

Novriwan menerangkan, namun dari 451 tunggakan Randis yang tercatat sejak tahun 2023 lalu, sebagian sudah diselesaikan oleh Pemkab Tubaba.

“Tapi sudah ada yang kita lunasi, komitmen kita jelas, bahkan seperti mobil sewa saja platnya harus plat Tubaba agar PAD nya masuk di kita juga,” ujar Sekda.

Menurut Novriwan, untuk yang banyak menunggak pajak adalah Randis roda 2, dan itu sebagian besar sebenarnya masuk aset Tiyuh (Desa).

“Ini yang lagi juga kita proses, kalau memang ada aset yang fisiknya juga sudah tidak memungkinkan lagi akan kita proses hapuskan dari aset,” jelasnya.

Sekda Tubaba itu juga menegaskan, bahwa ada proses yang harus diurus untuk Randis yang bermasalah baik dokumen maupun fisik, karena itu harus dianggarkan.

“Kita masih melakukan inventarisir terutama randis yang masuk aset Tiyuh, agar menjadi tanggung jawab anggaran Tiyuh. Sebab untuk masalah randis inikan ada appraisal, jadi kalau ada randis yang juga sudah tidak memungkinkan lagi akan dihapuskan, daripada jadi beban pemda,” pungkasnya. (*)

Laporan: Rian
Editor: Furkon Ari

Share :

119 views

Baca Juga

TULANGBAWANG BARAT

Jalan Sepanjang 2,5 KM di Tiyuh Panaragan Rusak Parah

TULANGBAWANG BARAT

Panen Ikan IC Mencapai 8 Ton Lebih, Panitia Gelar Tasyakuran dan Bagikan Sembako

TULANGBAWANG BARAT

DPRD Setujui APBDP 2021 Tubaba: Pendapatan Naik Rp15 M, Belanja Melonjak Rp107 M

HUKUM

Curi Tiga Polsel Tetangganya, Residivis Ditangkap di Jambi

TULANGBAWANG BARAT

Pelaku Pencurian Kembali Marak Beraksi di Tubaba, Uang Pakai Bangun Rumah lenyap

TULANGBAWANG BARAT

Pemkab Tubaba Bentuk Forum CSR, Ini Tujuannya!

TULANGBAWANG BARAT

Sambut Kehadiran Gustin Surya Jaya Rades, Warga Fatayat dan Muslimat NU Beri Dukungan

TULANGBAWANG BARAT

Masyarakat Tubaba diimbau Waspada Banjir, Nizom: Hubungi Call Center BPBD