Home / BANDAR LAMPUNG

Rabu, 19 Mei 2021 - 17:10 WIB

Habib Umar Assegaf Minta Diberi Senjata untuk Lawan Israel

Unjuk rasa mendukung Palestina di Bandarlampung, Rabu (19/5/2021). Foto: Dora Afrohah

Unjuk rasa mendukung Palestina di Bandarlampung, Rabu (19/5/2021). Foto: Dora Afrohah

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung – “Kalau Presiden (Indonesia) tidak mau mengirim tentara, beri senjata kepada kami. Kami yang akan lawan Israel!”

Seruan itu diungkapkan Habib Umar Assegaf saat berorasi pada aksi “Bela Al Aqsa” di Tugu Adipura, Bandarlampung, Rabu (19/5/2021). Dirinya meminta Presiden Jokowi mengirim tentara ke Palestina untuk membantu umat Islam disana.

“Haram bagi siapapun yang melecehkan Palestina, karena umat Islam memiliki sejarah disana,” terusnya disambut takbir dari seribuan massa yang datang. Meski mulai terik, namun massa tak surut, justru semakin menyemut.

Seruan serupa juga disampaikan Koordinator Forum Suara Masyarakat Lampung (FSML) Ustad Royan. Dirinya mendesak pemerintah Indonesia mengirim pasukan militer terbaik untuk membela rakyat Palestina.

“Pemerintah seharusnya tidak hanya bersikap mengutuk keras atau hanya upaya diplomatis dengan mengirim pasukan perdamaian. Tetapi juga harus mengirimkan pasukan elit terbaik bangsa ini. Pasukan militer kita disegani oleh dunia,” kata Royan lagi.

Pengiriman pasukan militer, menurut Royan, merupakan bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan di Palestina.

Pada unjuk rasa itu Royan juga mengatakan telah berhasil mengumpulkan donasi lebih kurang Rp100 juta. Donasi itu terkumpul dari berbagai sumber, tentunya juga dari para peserta aksi yang berasal dari berbagai ormas Islam di Lampung.

“Alhamdulillah terkumpul hampir mencapai Rp100 juta berupa uang dan emas dari berbagai donatur, dan ini masih terus bertambah,” ucap Royan usai menyampaikan orasi.

Dana donasi itu nantinya akan diserahkan kepada lima lembaga penyalur, seperti Lazdai Muhammadiyah, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Yayasan Hidayatullah, Dewan Dakwah, dan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Wilayah Lampung.

Berdasarkan pantuan rilislampung.id (group lampungcorner.com), aksi itu dikawal ketat aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Bandarlampung, serta Satgas Penanganan Covid-19. (*)

Red

Share :

411 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Siap-siap! Pemprov Akan Hidupkan Lagi Angkutan Massal di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG

Kejati Lampung Geledah Kantor DLH Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG

Cair! Insentif Aparatur Kelurahan Total Rp9 Miliar langsung Masuk Rekening

BANDAR LAMPUNG

Empat Peluru Akhiri Pelarian Gembong Perampok Kejam Ini

BANDAR LAMPUNG

Soal GOR Saburai, Komisi III DPRD Lampung Kembali Wacanakan Raperda Aset

BANDAR LAMPUNG

Komisi V DPRD Lampung Minta Pemkot Evaluasi Proyek Lampung Bay City

BANDAR LAMPUNG

Jelang Aksi Mahasiswa, Kantor DPRD Bandarlampung Ditutup Kawat Berduri

BANDAR LAMPUNG

Ini Cerita Mahasiswa IIB Darmajaya, Magang di Auto2000