Home / BANDAR LAMPUNG

Senin, 31 Mei 2021 - 15:11 WIB

Kapolresta Bandarlampung Bantah Ada OTT Anggotanya

Suasana Kantor Pelayanan SIM Polresta Bandarlampung. Foto: Dwi DS

Suasana Kantor Pelayanan SIM Polresta Bandarlampung. Foto: Dwi DS

LAMPUNGCORNER.COM, BandarlampungKapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya membantah adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan gabungan Divisi Propam Mabes Polri dan Bid Propam Polda Lampung, pada sejumlah oknum polisi dan seorang pegawai harian lepas dalam kasus pembuatan surat izin mengumudi (SIM).

Yan Budi mengatakan, apa yang dilakukan itu merupakan bentuk pengawasan sekaligus menjalankan program prioritas Kapolri.

“Tidak ada OTT, itu hanya fungsi pengawasan,” kata Yan Budi usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Pelayanan SIM Mapolresta Bandarlampung, dilansir dari rilislampung.id (group lampungcorner.com) Senin (31/5/2021).

addgoogle

Dirinya menambahkan, pengawasan itu bukan hanya dilakukan pada bagian pelayanan SIM saja, tetapi juga pada pelayanan SKCK dan SPKT. Selain itu, juga dilakukan diseluruh bagian pelayanan lain, baik di Polres maupun di Polda seluruh Indonesia.

Saat kembali dikonfirmasi terkait OTT tersebut, dirinya tidak mengetahui secara persis sejauh mana hasil pemeriksaan dan penyelidikan dari laporan yang diterimanya.

“Kita tunggu saja sama-sama hasil penyelidikannya. Apakah ada pelanggaranya, apakah berupa pelayanannnya yang kurang memuasakan, atau ada tutur kata atau perilaku (yang kurang). Kita juga belum tahu,” tukasnya.

Yan Budi memastikan pelayanan SIM di Mapolresta Bandarlampung tetap berjalan dengan normal dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Diketahui, dalam pemberitaan sebelumnya, tiga anggota Polresta Bandarlampung yakni seorang perwira berinisial RYN, seorang anggota berinisial RN, seorang Bintara Urusan (Baur) berinisial FV, dan pekerja harian lepas (PLH) berinisal HR diamankan bersama pada Kamis, (27/5/2021). (*)

Red

add

Share :

469 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Lampung Bebas PPKM Level 4, Sampai 20 September 2021

BANDAR LAMPUNG

Ahmad Lisan, Hafizh 30 Juz Keempat Rumah Tahfizh IIB Darmajaya

BANDAR LAMPUNG

Waspada, Selama 2021 Terdapat 571 Kasus DBD di Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG

Merasa Kematian Janggal, Keluarga Siswa SPN Melapor ke Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG

Tinjau Hari Pertama Tatap Muka Sekolah, Wali Kota Imbau Siswa Bawa Bontot

BANDAR LAMPUNG

Tertunduk Lesu, Eks Kasat Narkoba Lamsel Diadili di PN Tanjungkarang
Ilustrasi/Kalbi Rikardo

BANDAR LAMPUNG

LBH Pers Lampung Kecam Intimidasi Jurnalis di Lampung Barat

BANDAR LAMPUNG

Selain Tak Bayar THR, Hotel Marcopolo Tunggak Pajak