Home / TULANGBAWANG BARAT

Jumat, 19 Januari 2024 - 19:57 WIB

LPPD Kabupaten Tubaba Duduki Peringkat 54 se-Indonesia

Pj.Bupati Tubaba M. Firsada.

Pj.Bupati Tubaba M. Firsada.

LampungCorner.com, TULANGBAWANG BARAT – Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), berhasil menduduki peringkat 54 se-Indonesia dengan status sedang.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Tubaba Yanto, mewakili Pj.Bupati M.Firsada, mengatakan bahwa peringkat LPPD itu berdasar keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100.2.1.7.-6646, tentang hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional tahun 2023 yang berdasarkan LPPD Provinsi dan Kabupaten/kota tahun 2022.

“Hasil evaluasi itu baru kita terima hari ini, dan Alhamdulillah Kabupaten Tubaba bisa menduduki peringkat 54 secara nasional, peringkat 2 kategori Kabupaten/kota se Provinsi Lampung setelah Kota Metro, dan peringkat 1 untuk LPPD kategori seluruh Kabupaten se Provinsi Lampung,” kata Yanto kepada Lampung Corner, Jumat (19/01/2024).

addgoogle

Dirinya menjelaskan, dari hasil evaluasi itu, LPPD Kabupaten Tubaba meraih skor 3,3147. Nilai itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya memperoleh skor 2,82.

“Perolehan nilai atau skor itu tentunya tidak terlepas dari capaian kinerja pembangunan dan peningkatan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Tubaba,” jelasnya.

Oleh karenanya, lanjut Yanto, pemerintah daerah Tubaba akan berkomitmen untuk terus memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepannya.

“Kita berharap LPPD Kabupaten Tubaba dapat terus naik dan bisa mencapai status tinggi. Untuk itu, penyelenggaraan pemerintahan daerah yang sudah baik akan kita pertahankan, dan yang perlu dievaluasi maka akan kita perbaiki,” pungkasnya. (*)

Laporan: Rian
Editor: Furkon Ari

add

Share :

169 views

Baca Juga

TULANGBAWANG BARAT

DAK Disdikbud Tubaba 2022 Mencapai 27 Miliar, 41 Sekolah Akan Dapat Perbaikan

TULANGBAWANG BARAT

Menderita Lumpuh, Bahrudin Butuh Uluran Dermawan

TULANGBAWANG BARAT

Ketua Koni Larang Wartawan Liputan Lomba Billiard

TULANGBAWANG BARAT

Ada 11 Propemperda Kabupaten Tubaba di Tahun 2024

TULANGBAWANG BARAT

Kartu Identitas Anak Lebihi Target Nasional, Harianto: Pelayanan Disdukcapil Dinamis
Ketua MUI Tubaba Muhyiddin Pardi (tengah) bersama anggota Intelkam. FOTO: ISTIMEWA

TULANGBAWANG BARAT

Selesaikan Konflik, MUI Apresiasi Intelkam Polres Tubaba

TULANGBAWANG BARAT

Hari Pertama kerja, Pj Bupati Tubaba Fokus Bangun Desa

TULANGBAWANG BARAT

Tiga Pasien Corona di Tubaba Dinyatakan Sembuh