Home / HUKUM

Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:17 WIB

Pemuda asal Lampung Ditangkap Karena Curi Emas Majikannya di Jogjakarta

FOTO ILUSTRASI PENCURI/NET

FOTO ILUSTRASI PENCURI/NET

JS, karyawan pabrik pengolahan makanan di Jogjakarta diringkus Satreskrim Polsek Godean, Sleman.

Pemuda 20 tahun asal Lampung ini ditangkap polisi karena diduga mencuri emas majikan tempatnya bekerja. Ia mencuri dengan menyelinap masuk ke kamar korban saat pabrik dalam kondisi sepi. Uang hasil menjual emas itu lantas dibelikannya sepeda motor.

Kanitreskrim Polsek Godean, Sleman, Iptu Bowo Susilo mengatakan, modus pencurian dilakukan tersangka dengan memanfaatkan situasi pabrik yang sedang sepi, karena para karyawan bersama majikan sedang outbond. Tersangka kemudian menyelinap masuk ke kamar korban yang juga tinggal di tempat tersebut.

Sejumlah perhiasan yang berhasil dicuri tersangka adalah gelang seberat 10 gram dan dua cincin emas. Masing masing seberat 5,5 gram dan 2 gram. Emas hasil curian, kemudian dijual Rp5 juta oleh tersangka secara online dan sebagian uangnya/digunakan untuk membeli sepeda motor.

”Dia berkeinginan memiliki sepeda motor. Karena tidak punya uang mengambil jalan pintas mengambil barang-barang ini,” ujarnya seperti dikutip Lampungcorner.com dari Okezone.com, Rabu (21/10/2020).

Tersangka JS mengaku nekat mencuri emas milik majikannya sendiri karena tidak mempunyai uang untuk membeli sepeda motor. Gajinya yang sebulan sebesar Rp1,2 juta dirasa kurang untuk memenuhi keinginanya memiliki kendaraan roda dua tersebut. Selain untuk membeli sepeda motor, sisa uang penjualan emas digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara polisi juga mengamankan sepeda motor milik tersangka yang dibeli dari hasil penjualan emas curian sebagai barang bukti.

”Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” tutupnya.(net/red)

Share :

320 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Hakim Cuti, Sidang Vonis Oknum Guru Ngaji Cabul di Kemiling Ditunda

HUKUM

Terlibat Bisnis Plus-plus, Lima Anggota Polisi Dicopot

HUKUM

Oknum Guru Ngaji di Waykanan Cabuli Belasan Muridnya Selama Empat Bulan

HUKUM

Ditumbur Truk Semen, Lima Gerbong KA Babaranjang Terguling, PT KAI Tuntut Ganti Rugi

HUKUM

Sakit Hati dengan Suami-Mertua, Ibu Tiri di Tubaba Tega Bunuh Anak

BANDAR LAMPUNG

Kejati Tetapkan Mantan Kepala DLH dan 2 Lainnya Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Retribusi Sampah

HUKUM

Pimpinan Ponpes di Mamuju Terancam 15 Tahun Penjara

BANDAR LAMPUNG

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Dalam Penggerebekan Gudang Kosmetik