Home / BANDAR LAMPUNG

Jumat, 11 September 2020 - 13:44 WIB

Pengurangan Angka Kemiskinan Pemprov Instruksi OPD Percepat

Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dalam Rapat Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan di Lampung tahun 2019/2020. FOTO: BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG

Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dalam Rapat Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan di Lampung tahun 2019/2020. FOTO: BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG

Lampungcorner.com, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menginstruksikan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan percepatan pengurangan angka kemiskinan dengan membenahi data kemiskinan dan mengevaluasi ketepatan sasaran program.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim (Nunik), dalam Rapat Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan di Lampung tahun 2019/2020, di Aula Bappeda, Kamis (10/9/2020).

Rapat tersebut juga membahas rencana sinergis progress ke depan dan pemanfaatan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) oleh OPD Provinsi dalam rangka penanggulangan kemiskinan yang tepat sasaran di Provinsi Lampung.

Menurut Wagub, selain membenahi data kemiskinan dan mengevaluasi ketepatan sasaran program, juga menciptakan program berdaya ungkit besar dalam mengurangi angka kemiskinan dan perbanyak program pemberdayaan untuk warga miskin-rentan miskin.

“Diperlukan upaya-upaya langsung agar upaya pengentasan kemiskinan berjalan secara sinergis dan berkelanjutan baik di tingkat kabupaten, kota ataupun desa, terutama para petani sayuran,” ujar Wagub.

Wagub menambahkan masyarakat harus dibantu untuk hidup layak, baik dari sisi pendapatan maupun akses terhadap berbagai pelayanan dasar.
Untuk itu, diperlukan adanya sinergi antara perencanaan dan penganggaran agar berpihak pada masyarakat miskin.

Nunik meminta kepada OPD terkait agar merealisasikan program secara tepat sasaran, sehingga target pengentasan kemiskinan pada tahun 2021 sebagimana yang tertuang dalam RPJMD dapat tercapai. Artinya, dari tahun ke tahun jumlah tingkat kemiskinan diharapkan semakin berkurang. (rls/apr)

Share :

300 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Pimpin Apel Satgas Covid-19, Eva: Fokus Awasi Resepsi Pernikahan

BANDAR LAMPUNG

Empat Tempat Usaha di Bandarlampung Kembali Disegel, Pengusaha: Ini Dampak Pandemi

BANDAR LAMPUNG

Siap-siap! Pergerakan Penumpang di Terminal Rajabasa Capai Ribuan di H-3

BANDAR LAMPUNG

Kejati Tetapkan Mantan Kepala DLH dan 2 Lainnya Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Retribusi Sampah

BANDAR LAMPUNG

Satgas Covid-19 Bubarkan dan Segel Kafe dan Rumah Makan di Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG

Pemprov Siapkan Rp63 Miliar untuk Ribuan Masyarakat Miskin di Lampung

BANDAR LAMPUNG

Geng Motor Menggila di Enggal, Lima Mobil Rusak, Jari Warga Putus

BANDAR LAMPUNG

Beli Solar 10 Liter kurang 0,8 Liter, SPBU Pengajaran Diperiksa Polisi