Home / PENDIDIKAN

Rabu, 23 Juni 2021 - 12:15 WIB

PT se-Lampung MoU Kampus Merdeka di Universitas Saburai

MoU Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di Universitas Saburai. FOTO: HUMAS UNIVERSITAS SABURAI

MoU Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di Universitas Saburai. FOTO: HUMAS UNIVERSITAS SABURAI

LAMPUNGCORNER.COM, – Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) menandatangani MoU dengan Perguruan Tinggi (PT) se-Provinsi Lampung terkait program dan workshop Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Acara digelar di kampus Universitas Saburai, Rabu (23/6/2021).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Saburai Dr Lina Maulidiana SH MH menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para rektor universitas se-Provinsi Lampung dan Ketua APTISI Lampung Dr Ir Firmansyah MBA.

Lina menjelaskan dalam rangka implementasi Merdeka Belajar-Kampus MerdekaMerdeka sesuai Permendikbud Nomor 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, mahasiswa diperkenankan memilih belajar di luar atau di dalam kampus.

Oleh karena itu untuk pelaksanaannya diperlukan kerja sama secara sinergi yang kemudian dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

Dalam acara ini juga Ketua Yayasan Pendidikan Saburai Hertanto Roestyono menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta dalam acara MoU.

Dia berharap MoU ini dapat terlaksana dengan baik dan membangun kerja sama secara indah dan saling mengisi kekurangan serta berbagi kelebihannya.

Pada masa sekarang pelaksanaan perkuliahan masih dilaksanakan secara daring, di mana dengan merdeka belajar sangat dibutuhkan kerja sama secara harmonis antara seluruh PT.

“Semoga kerjasama yang indah ini dapat berlangsung berkelanjutan,” harapnya.

Ketua APTISI Lampung Firmansyah, yang juga merangkap Rektor IB Darmajaya menyampai ucapan terima kasih pada Universitas Saburai yang telah menginisiasi acara ini.

Dia meminta acara ini dapat diimplementasikan dengan baik, bukan sekadar kertas yang berisi tandatangan masing-masing rektor.

Sehingga program-program Mendikbud yang menghendaki perubahan secara cepat dapat terwujud.

Selanjutnya setelah dilaksanakan penandatanganan MoU dilanjutkan workshop tentang Merdeka Belajar-Kampus merdeka yang disampakan Yanuar Dwi Prasetyo SPd MA PhD dari Universitas Bandar Lampung.

Kemudian diikuti oleh wakil-wakil dekan masing-masing peserta dari PT se-Provinsi Lampung baik secara offline maupun online.

Perwakilan PT yang hadir secara offline antara lain dari Universitas Saburai, IB, Darmajaya, Universitas Tulang Bawang, Univesitas Mego Pak, Univesitas Umitra, dan Universitas Teknokrat. (*)

Red

Share :

354 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Ini Cerita Mahasiswa IIB Darmajaya, Magang di Auto2000

BANDAR LAMPUNG

PPDB Beberapa SMAN di Lampung Melebihi Kuota

BANDAR LAMPUNG

Duh, Guru dan Siswa di SMKN 1 Bandarlampung Belum Tersentuh Vaksinasi
Pelaksanaan ujian melalui Google Meet mahasiswa Prodi Manajemen IIB Darmajaya Muhammad Reza Pahlevi yang mengikuti program joint research./FOTO ISTIMEWA

PENDIDIKAN

Dibimbing Dosen UEL Vietnam, Mahasiswa IIB Darmajaya Ini Selesaikan Joint Research

PENDIDIKAN

Kabar Gembira Bagi Wartawan! Kuliah di IIB Darmajaya Hanya Bayar 50 Persen

PENDIDIKAN

Jika Terpilih Jadi Rektor Unila, Prof Suharso Prioritaskan Dosen Muda Kuliah ke LN

PENDIDIKAN

Temui Pelanggaran PPDB, Hubungi WA/Telepon Ombudsman: 08119803737/0721-251373

BANDAR LAMPUNG

Dosen dan Mahasiswa IIB Darmajaya Berikan Pelatihan Budikdamber Pada Anak Panti