Home / BANDAR LAMPUNG / POLITIK

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:38 WIB

Sidang Paripurna DPRD Bandarlampung Ricuh, Puluhan Anggota Dewan Pindah Ruangan

Suasana kericuhan saat sidang paripurna di DPRD Bandarlampung. Puluhan anggota dewan menolak Wiyadi pimpin sidang, Selasa (22/6/2021). Foto: Sulaiman

Suasana kericuhan saat sidang paripurna di DPRD Bandarlampung. Puluhan anggota dewan menolak Wiyadi pimpin sidang, Selasa (22/6/2021). Foto: Sulaiman

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung – 29 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandarlampung menyatakan tidak akan mengikuti sidang paripurna, apabila dipimpin oleh ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi, Selasa (22/6/2021). Suasana pun menjadi ricuh dengan saling adu argumentasi.

Sidang ini merupakan paripurna pembicaraan tingkat satu, Penyampaian Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2020, dan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2020.

Anggota Komisi IV fraksi Golkar Ali Wardana mengatakan, pihaknya masih tetap berkomitmen dengan gerakan meminta Wiyadi dievaluasi.

“Maka apabila ketua (Wiyadi) tetap memaksa untuk memimpin rapat paripurna ini, kami akan pindah dan menggelar paripurna sendiri di ruang berbeda. Kita lihat siapa yang kuorum,” ungkapnya.

Ali mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan, sehingga kegiatan di DPRD bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Kami bukan walkout, kami akan melaksanakan paripurna. Tapi kami tidak ingin dipimpin Wiyadi, masih ada pimpinan lainnya. Pimpinan ini kolektif kolegial bukan Wiyadi saja,” kata Ali lagi.

Sementara Hadi Thabrani yang merupakan Ketua Fraksi PAN juga menambahkan, secara tegas pihaknya bersama dengan 29 orang lainnya tetap pada langkah yang dijalankan, dan menolak apabila dipimpin oleh Wiyadi.

“Kami akan tetap mengikuti persidangan apabila tidak dipimpin oleh Wiyadi. Dan apabila tetap dilaksanakan, silahkan tetapi dengan pimpinan yang lain,” tukas Hadi.

Pantauan di ruang paripurna DPRD Bandarlampung, ketua fraksi-fraksi dari PAN, Golkar, Demokrat, dan Gerindra langsung mengintruksikan kepada seluruh anggotanya untuk pindah ke ruang sidang yang lain, untuk melaksanakan sidang paripurna sendiri. (*)

Red

Share :

331 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

ODGJ yang Membacok Satu Keluarga di Sukabumi Akhirnya Ditangkap

BANDAR LAMPUNG

Sejumlah Pejabat Pemprov Dirolling, Arinal Minta Jangan KKN

BANDAR LAMPUNG

Ketua PKK Provinsi Lampung Siap Mendukung Rangkaian Kegiatan HUT IKWI

BANDAR LAMPUNG

Lifter Viki Aryanto Sumbang Emas untuk Lampung di PON Papua

BANDAR LAMPUNG

Kadis ESDM Lampung Tak Ikut Dilantik, Begini Jawaban Sekprov

BANDAR LAMPUNG

KPPU Akan Sidang 27 Perusahaan Minyak Goreng, Salah Satunya dari Lampung

BANDAR LAMPUNG

Pekerja dan Pedagang Diberi Waktu 3 Jam Masuk Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG

Geger di Ramayana, Lelaki asal Palembang Ditemukan Tak Bernyawa