Home / HUKUM / TULANGBAWANG BARAT

Jumat, 19 Februari 2021 - 17:57 WIB

Buat Laporan Palsu Foto Syur, Oknum DPRD Tubaba Diamankan

Sadimin, oknum anggota DPRD Tubaba yang diamankan polisi. FOTO: HUMAS POLRES TUBABA

Sadimin, oknum anggota DPRD Tubaba yang diamankan polisi. FOTO: HUMAS POLRES TUBABA

LAMPUNGCORNER.COM,Tulangbawang Barat – Polisi mengamankan oknum legislator DPRD Tulangbawang Barat, Sadimin (55) atau dugaan membuat laporan palsu tentang perbuatan asusila kepada mahasiswi berinisial EL.

Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP Hadi Saepul Rahman melalui Kasatreskrim Iptu Andre Try Putra menjelaskan, Sadimin datang ke SPKT Polres Tubaba pada Rabu (15/4/2020) sekira pukul 17.30 WIB.

Ia didampingi dua penasehat hukum, Yosep Arnoli dan Sanudi untuk membuat laporan telah terjadi tindak pidana fitnah atau pencemaran nama baik terhadap dirinya.

addgoogle

Sadimin merujuk berita di media online dengan judul ”Foto Syur Mirip Oknum Anggota DPRD Tubaba Berinisial SDM dengan Seorang Wanita di Kamar Hotel”.

Laporan Sadimin diterima dalam bentuk laporan polisi model B yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Satreskrim dengan melakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut.

Penyidik akhirnya menemukan EL yang menerangkan foto tersebut adalah benar dirinya dengan Sadimin. Foto diambil dengan handphone milik EL.

EL juga mengakui menginap di hotel sebanyak dua kali dengan Sadimin. Yakni Hotel Citra 3 Metro dan Hotel Indah Permai, Lampung Timur.

Setelah itu penyidik mendatangi hotel tempat mereka menginap dan menemukan terdapat nama Sadimin di buku tamu hotel. Polisi juga menemukan selimut dan seprai sesuai di foto.

Penyidik kemudian melakukan gelar perkara atas laporan Sadimin dan kemudian menindaklanjuti dugaan laporan palsu dengan membuat laporan polisi model A.

Pada Kamis (18/2/2021) setelah dilakukan panggilan yang kedua, Sadimin datang ke Polres Tubaba. Dia kemudian ditahan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

”Tersangka dijerat Pasal 242 KUHP Ayat 3 tentang Laporan Palsu dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara,” tutup kasatreskrim. (*)

 

 

EDITOR:REDAKSI

add

Share :

505 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Sudah Ada Kerugian Negara, Kejati Masih Cari Niat Jahat dari Kasus KONI Lampung

HUKUM

Coki Pardede Ditangkap Terkait Narkoba, Warganet: Ntar Banyak Jadi Penyuluh Antinarkoba

HUKUM

Diduga Korupsi Dana Desa, Mantan Kades di Lamteng Ditahan

BANDAR LAMPUNG

Dukun Palsu Cabuli Seorang Wanita dan Anaknya

BANDAR LAMPUNG

Berkas Kasus Perampasan Mobil Mahasiswa Dikirim ke Kejari Bandarlampung

TULANGBAWANG BARAT

Segera, Baznas Tubaba Salurkan Bantuan Rp500 Ribu per Siswa

TULANGBAWANG BARAT

Tagihan Anggota Koperasi RSMW di Potong Otomatis

TULANGBAWANG BARAT

Ga Ribet Lagi, Urus Pindah Domisili Tidak Perlu Surat Pengantar dari RT/RW