Home / LAMPUNG SELATAN

Jumat, 23 April 2021 - 10:07 WIB

Kunjungi Bakauheni, Kakorlantas Ingatkan Patuhi Larangan Mudik

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Ahmad Kurdy

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Ahmad Kurdy

Lampung Selatan – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono meninjau persiapan pelaksanaan larangan mudik di Pelabuhan Bakauheni, Kamis (22/4/2021).

Istiono mengatakan pelarangan mudik tahun ini lantaran peningkatan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) usai mudik tahun lalu.

Dia mengingatkan pada pelaksanaan penyekatan, petugas harus benar-benar mengikuti aturan yang telah ditentukan, Seperti dilansir dari rilislampung.id (group lampungcorner.com).

Dasarnya, Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Ramadan.

“Kita harus mematuhi aturan SE 13 itu. Untuk pengendara kendaraan pribadi kalau ada izin khusus diperbolehkan mudik,” jelasnya.

Dia meminta supaya PT ASDP dapat terus mensosialisasikan larangan mudik, terlebih ASDP tidak akan menjual tiket untuk penumpang pejalan kaki dan kendaraan golongan I, II, II, IVA, VA, dan VIA pada 6-17 Mei.

Ia juga mengungkapkan pada pelaksanaan larangan mudik tahun lalu, terdapat bus yang menurunkan penumpang ketika diminta putar balik sehingga terjadi penumpukan.

Maka menurutnya solusi yang harus dilakukan jika terjadi hal seperti itu pada tahun ini adalah meminta Dinas Perhubungan mengembalikan penumpang ke terminal asal masing-masing.

Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution sebelumnya mengatakan, saat larangan mudik pihaknya akan melakukan penyekatan di empat titik.

Di antaranya depan Pantai Pasir Putih Kecamatan Katibung, KM 87 Jalan Tol Trans Sumatera, Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, dan Pelabuhan Bakauheni. (*)

 

Redaksi

Share :

314 views

Baca Juga

LAMPUNG SELATAN

Beli Tiket Online Bakauheni-Merak Harus Punya Bukti Sudah Divaksin

LAMPUNG SELATAN

Pelajar Lamtim Tewas Dimassa, Polres Periksa Enam Saksi

LAMPUNG SELATAN

Selundupkan 45 Kg Sabu lewat Bakauheni, Tiga Terdakwa Lolos dari Hukuman Mati

LAMPUNG SELATAN

Bunda Winarni Beri Arahan Dalam Kegiatan Peningkatan Peranan Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan Dalam Pencegahan Stunting

LAMPUNG SELATAN

Kembangkan Desa Wisata, Paluma Nusantara Dampingi 3 Desa di Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN

HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pemkab Lamsel Gelar Pelaksanaan Tradisi Pawai Obor di Kalianda

LAMPUNG SELATAN

Pemerintah Daerah Lampung Selatan bersama Ketua PMI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto Tinjau Kesiapan Lokasi JUMBARA

LAMPUNG SELATAN

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Di Lampung Selatan Berjalan Khidmat