Home / BANDAR LAMPUNG / PERISTIWA

Rabu, 14 Juli 2021 - 14:08 WIB

Penyekatan Sebabkan Kemacetan di Pasar Pasir Gintung, Pedagang: Tidak Ada Petugas yang Mengatur

Jalan dalam Pasar Pasir Gintung jadi jalur alternatif pengendara motor dan menyebabkan kemacetan, sementara tidak ada petugas yang berjaga, Rabu (14/7/2021). FOTO: Dwi DS

Jalan dalam Pasar Pasir Gintung jadi jalur alternatif pengendara motor dan menyebabkan kemacetan, sementara tidak ada petugas yang berjaga, Rabu (14/7/2021). FOTO: Dwi DS

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung — Penyekatan di beberapa jalan protokol saat penerapan PPKM Darurat di Bandarlampung kerap memicu kemacetan. Seperti yang terjadi di Jalan Pisang, Pasar Pasir Gintung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat pada Rabu (14/7/2021).

Kemacetan terjadi akibat Jalan Kota Raja menuju Jalan Raden Intan disekat dan memaksa pengendara dari Jalan Teuku Umar harus putar balik di Bundaran Tugu Juang untuk menuju kembali ke Jalan Teuku Umar.

Berdasarkan pantuanrilislampung.id (group lampungcorner.com), banyak pengendara roda dua yang memutar balik melewati pasar tersebut. Sementara kondisi pasar yang ramai dengan pedagang dan pembeli akhirnya menyebabkan kemacetan di wilayah tersebut.

Salah satu pengendar roda dua Yuni Indah yang dihampiri saat sedang berhenti mengaku kesal dengan penyekatan yang terjadi di Bandarlampung. Ia mengatakan seharusnya pihak kepolisian tidak melakukan penyekatan, tetapi cukup menutup tempat kerumunan saja.

“Saya hanya ingin ke Enggal kalau disekat-sekat begini jadi jauh banget muternya,” keluh Yuni.

Salah satu pedagang di Pasar Pasir Gintung Jarkoni juga mengatakan, akibat banyak yang memutar melalui jalan dalam pasar semakin membuat kemacetan.

“Seharusnya ada petugas yang jaga disini, jangan seolah-olah dibiarkan saja, jadinya semrawut jalan ini,” ketusnya.

Sebelumnya diketahui, sejak Senin 12 Juli 2021 PPKM Darurat diberlakukan di Bandarlampung. Buntutnya, pihak Polresta Bandarlampung memberlalukan rekayasa lalu lintas dengan penyekatan di jalan-jalan protokol seperti di Jalan Raden Intan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan RA Kartini, hingga Jalan Ahmad Yani yang berpusat di Tugu Adipura. (*)

Red

Share :

375 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Bandarlampung, Metro, dan Lamsel PPKM Level 1, yang Lain Level 2

BANDAR LAMPUNG

Habiskan Uang Miliaran, Saksi Ditawari Proyek dan Jabatan Kadis PU Lamsel

PERISTIWA

Proposal HUT Ditolak, Oknum LSM Ancam Kades Perempuan dengan Senpi

BANDAR LAMPUNG

100 Hari Program Kerja Sebagai Rektor, Prof Lusmeilia Fokus Perbaiki Citra Unila

BANDAR LAMPUNG

Perbaiki Drainase, Pemkot Bandarlampung Pasang Box Culvert Senilai Rp1,2 Miliar

BANDAR LAMPUNG

Lengkap! Ini Dia Daftar UMK se-Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG

ASN Pemkot Bandarlampung Cuti Bersama Tahun Baru Hijriah Pada Rabu

BANDAR LAMPUNG

Catut Nama Gubernur, Warga TkT Gelapkan Dana Bansos Rp1,4 Miliar