Home / BISNIS

Selasa, 6 Oktober 2020 - 14:34 WIB

Kembangkan Potensi Wisata Pesawaran, Dendi Berencana Libatkan Pokdarwis

Konsolidasi internal partai pengusung Dendi-Marzuki di Rumah Makan Nagorayo, Telukpandan, Pesawaran, Selasa (6/10/2020). FOTO: ISTIMEWA

Konsolidasi internal partai pengusung Dendi-Marzuki di Rumah Makan Nagorayo, Telukpandan, Pesawaran, Selasa (6/10/2020). FOTO: ISTIMEWA

Lampungcorner.com, PESAWARAN – Calon petahana Dendi Ramadhona berencana melibatkan Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis untuk membangun dan mengembangkan potensi wisata Pesawaran.
Menurut Dendi, keterlibatan Pokdarwis ini dalam rangka mengembangkan destinasi wisata yang ada di seluruh Pesawaran. Mulai dari wisata bahari sampai agrowisata.

“Diharapkan tempat wisata tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Pesawaran,” kata Dendi saat acara konsolidasi internal partai pengusung Dendi-Marzuki di Rumah Makan Nagorayo, Telukpandan, Pesawaran, Selasa (6/10/2020).

Dendi menilai keterlibatan Pokdarwis akan dimulai dengan melakukan studi banding ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
“Nanti kita ajak Pokdarwis melihat secara langsung pengelolaan tempat wisata, agar mereka mampu menerapkan dan pengelolaan yang baik di tempat mereka masing-masing,” ungkap Dendi.

Dendi berharap nantinya semua tempat wisata tersebut tidak lagi hanya bersifat musiman saja, namun mampu meningkatkan pendapatan perkapita yang berkelangsungan.
“Kita bangun wisata yang berkelanjutan, bukan sekadar musiman saja. Kita upayakan masyarakat terlibat, sehingga pendapatan perkapita mereka meningkat,” terangnya.

Untuk mendukung program tersebut, Dendi mengakui membutuhkan dukungan semua pihak untuk bahu-membahu dalam menyukseskan pengembangan potensi wisata Pesawaran.
“Nanti kita bangun tempat-tempat yang mendukung seperti tempat sentra souvenir, kuliner dan belanja oleh-oleh khas wisata Pesawaran,” ujarnya. (*)

Share :

270 views

Baca Juga

BANDAR LAMPUNG

Ikan Asin Pulau Pasaran Ditarget Masuk Pasar Ekspor

BISNIS

Salah Pencet, Kolektor NFT Ini Jual Lukisan Batu Rp 1,6 M Jadi Nol Rupiah

BANDAR LAMPUNG

April 2022: Ekspor Lampung Merosot, Impor Melesat

BISNIS

Usai Isoman, Menteri ESDM Arifin Tasrif Tampil di Mandiri Investment Forum

BISNIS

Muhammadiyah Luncurkan MieMu yang Siap Merambah Pasar Ekspor

BANDAR LAMPUNG

Komut PTPN VII: Bangun Harmoni dengan Masyarakat

BISNIS

BMW ‘Pede’ Jadi Merek Mobil Mewah Paling Laris di 2022

BISNIS

Kemendag Beberkan Penyebab Gula Pasir Mulai Sulit Dicari di Ritel