Home / HUKUM

Kamis, 1 Juli 2021 - 17:25 WIB

Puluhan Perempuan dan Anak Jadi Korban Kekerasan

Direktur lembaga Advokasi Perempuan dan Anak Damar Lampung, Sely Fitriani saat diwawancara di Hotel Emersia, Bandarlampung, Kamis (1/7/2021)./Foto: Sulaiman

Direktur lembaga Advokasi Perempuan dan Anak Damar Lampung, Sely Fitriani saat diwawancara di Hotel Emersia, Bandarlampung, Kamis (1/7/2021)./Foto: Sulaiman

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung — Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Provinsi Lampung, sepanjang 2021 sedikitnya terdapat 40 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Bandarlampung.

Menanggapi kondisi itu, Direktur Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR Lampung Sely Fitriani mengatakan, kasus kekerasan kepada perempuan dan anak tidak bisa dibiarkan.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung harus hadir untuk memberikan jaminan perlindungan perempuan dan anak, sehingga penting membangun keterpaduan. Intinya negara harus hadir,” ungkapnya saat ditemui di Hotel Emersia, Jumat (1/7/2021).

Sely juga menerangkan, data yang dibuat oleh Dinas PPA itu mungkin terjadi. Namun, bisa jadi yang tidak terdata mungkin lebih banyak.

“Pencegahan harus segera digerakkan karena saat ini selama pandemi semakin banyak perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan,” terusnya.

Menurut Sely, pendidikan terhadap anak harus diberikan dengan metode yang mampu dipahami oleh anak dan orang tua. Karena sekarang yang dikhawatirkan adalah adanya anak-anak yang menjadi korban kekerasan seksual semakin tinggi, yang merdampak pada tingkat pernikahan anak usia dini juga.

“Persoalan itu harus segera ditangani semua pihak. Kita beharap pada Peringatan Hari Anak Nasional nanti kondisi anak lebih baik,” tandasnya. (*)

Red

Share :

298 views

Baca Juga

HUKUM

Robot Trading Fahrenheit Pakai Slogan D4 untuk Jerat Korbannya

BANDAR LAMPUNG

Dua Pecatan Pol PP Pemprov Nyabu Direhabilitasi di Kalianda

HUKUM

Kemendagri: Pernikahan Beda Agama Tidak Dicatat di Dukcapil

HUKUM

Cekcok di Tempat Karaoke, Pria Ini Tewas Ditikam Temannya

BANDAR LAMPUNG

Resahkan Warga Gudang Agen, Pria Berpedang Ditangkap Polisi
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Dendi Supratman

HUKUM

Tujuh Anak Dicabuli saat Belajar Ngaji, Kapolres Mesuji Menindak Tegas

BANDAR LAMPUNG

Heryandi dan M. Basri Didakwa Terima Suap Uang Penerimaan Mahasiswa Baru Unila Rp3,4 Miliar

HUKUM

Ini Motif Pembunuhan Akibat Rebutan Janda di Muara Enim