Home / HUKUM

Kamis, 1 Juli 2021 - 17:25 WIB

Puluhan Perempuan dan Anak Jadi Korban Kekerasan

Direktur lembaga Advokasi Perempuan dan Anak Damar Lampung, Sely Fitriani saat diwawancara di Hotel Emersia, Bandarlampung, Kamis (1/7/2021)./Foto: Sulaiman

Direktur lembaga Advokasi Perempuan dan Anak Damar Lampung, Sely Fitriani saat diwawancara di Hotel Emersia, Bandarlampung, Kamis (1/7/2021)./Foto: Sulaiman

LAMPUNGCORNER.COM, Bandarlampung — Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Provinsi Lampung, sepanjang 2021 sedikitnya terdapat 40 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Bandarlampung.

Menanggapi kondisi itu, Direktur Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR Lampung Sely Fitriani mengatakan, kasus kekerasan kepada perempuan dan anak tidak bisa dibiarkan.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung harus hadir untuk memberikan jaminan perlindungan perempuan dan anak, sehingga penting membangun keterpaduan. Intinya negara harus hadir,” ungkapnya saat ditemui di Hotel Emersia, Jumat (1/7/2021).

addgoogle

Sely juga menerangkan, data yang dibuat oleh Dinas PPA itu mungkin terjadi. Namun, bisa jadi yang tidak terdata mungkin lebih banyak.

“Pencegahan harus segera digerakkan karena saat ini selama pandemi semakin banyak perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan,” terusnya.

Menurut Sely, pendidikan terhadap anak harus diberikan dengan metode yang mampu dipahami oleh anak dan orang tua. Karena sekarang yang dikhawatirkan adalah adanya anak-anak yang menjadi korban kekerasan seksual semakin tinggi, yang merdampak pada tingkat pernikahan anak usia dini juga.

“Persoalan itu harus segera ditangani semua pihak. Kita beharap pada Peringatan Hari Anak Nasional nanti kondisi anak lebih baik,” tandasnya. (*)

Red

add

Share :

277 views

Baca Juga

HUKUM

Tujuh Kantor Pinjaman Online Ilegal Digerebek di Jakut dan Jakbar

HUKUM

Polisi Tetapkan Empat Orang Tersangka Terkait Bom Ikan di Pasuruan

HUKUM

Akibat Cemburu, Seorang Pria Tega Habisi Nyawa Kekasihnya

HUKUM

Penyelundupan Hewan Langka Berhasil Digagalkan

HUKUM

Diduga Korupsi Dana Desa, Mantan Kades di Lamteng Ditahan

BREAKING NEWS

KPK OTT Beberapa Orang di Kalimantan Selatan

HUKUM

Sapi Curian Dimasukkan ke Mobil Mobilio, Pelajar Dihajar Massa

BANDAR LAMPUNG

Awas, Ada Penipuan Modus Bantuan Dana Covid-19 untuk Siswa di Bandarlampung