Home / HUKUM / LAMPUNG UTARA

Jumat, 4 Juni 2021 - 14:35 WIB

Oknum Guru Ngaji di Waykanan Cabuli Belasan Muridnya Selama Empat Bulan

AS (29), tersangka pencabulan belasan anak di bawah umur di Waykanan usai ditangkap polisi, Jumat (4/6/2021). Foto: Yulianto

AS (29), tersangka pencabulan belasan anak di bawah umur di Waykanan usai ditangkap polisi, Jumat (4/6/2021). Foto: Yulianto

LAMPUNGCORNER.COM, WaykananEntah setan mana yang merasuki pikiran AS (29) warga Kecamatan Banjit, Waykanan itu. Statusnya sebagai pengajar mengaji malah dimanfaatkannya untuk mencabuli belasan muridnya yang berusia 5-13 tahun.

Mirisnya, perbuatan asusila itu dilakukan dalam proses belajar di rumah tersangka. Tersangka langsung digelandang ke Mapolres Waykanan usai polisi ditangkap di desa tetangganya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Waykanan Iptu Des Herison Syaputra, tersangka mengaku sudah mencabuli sekitar 13 anak itu sejak Januari hingga April 2021.

addgoogle

“Tersangka juga mengancam akan memukul pakai rotan jika para korban melapor pada orangtuanya. Tersangka ditangkap setelah salah satu korban menceritakan perbuatan tersangka kepada keluarganya dan paman korban melapor ke polisi,” ungkap Des Herison, kepada rilislampung.id (group lampungcorner.com) Jumat (4/6/2021).

Polisi menduga, masih ada korban lain dari perbuatan bejat tersangka. Namun, polisi kini masih fokus melakukan pendampingan para korban, untuk membantu menghapus trauma yang dialaminya. Polisi juga masih mendalami motif tersangka melakukan perbuatan bejatnya tersebut.

“Dari penangkapan tersangka polisi menyita sejumlah pakaian dan celana dalam serta hasil visum para korban sebagai barang bukti,” terus Des Herison lagi.

Tersangka dijerat Pasal 82 ayat 2 UU KUH Pidana Nomor 17 tahun 2016 dengan ancaman hukuman 26 tahun penjara serta terancam hukuman kebiri kimia. (*)

Red

 

add

Share :

894 views

Baca Juga

LAMPUNG UTARA

Miris! Ada Bangunan SDN di Lampura dari Geribik dan Sering Kemasukan Ular

BANDAR LAMPUNG

Tersangka Korupsi Benih Jagung Meninggal, Begini Kelanjutan Kasusnya

BANDAR LAMPUNG

Seminggu Dirawat, Korban Penikaman Tetangga Tewas di Rumah Sakit

HUKUM

Jenderal Bintang Dua hingga Bintara dalam Kasus Peredaran Gelap Sabu-sabu

BANDAR LAMPUNG

Terungkap! Mahasiswa Titipan Herman HN di Unila adalah Anak Besan Mantan Asiten III Pemkot

BANDAR LAMPUNG

Tertunduk Lesu, Eks Kasat Narkoba Lamsel Diadili di PN Tanjungkarang

HUKUM

Setahun Buron, Dua Warga Mesuji Ditangkap Terkait Kasus Curat-Curanmor di 7 TKP

HUKUM

Propam Sulsel Sidak Kantor Polsek di Makassar