Home / HUKUM / LAMPUNG TENGAH

Jumat, 12 Maret 2021 - 09:43 WIB

Pria Asal Lamteng ditangkap Polisi, Karena Mengaku bisa Memanggil Nabi Muhammad SAW.

Mbah Mijan saat menyatakan bertobat. Foto: Istimewa

Mbah Mijan saat menyatakan bertobat. Foto: Istimewa

LAMPUNGCORNER.COM, Lampung Tengah – Seorang paranormal di Lampung Tengah bernama Mbah Mijan (57), ditangkap polisi setelah membuat resah masyarakat karena mengaku bisa memanggil Nabi Muhammad SAW.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga pengurus kecamatan. Langkah pertama yang ditempuh ialah menyadarkan pengikut Mbah Mijan.

“Penanganan awalnya, ada pengikutnya yang kita sadarkan dulu. Syukur pengikutnya ini mau tobat,” ungkap Popon , Kamis (11/3/2021) seperti dilansir dari rilislampung.id (group lampungcorner.com)

Lebih lanjut Popon mengatakan, awalnya Mbah Mijan menolak ikut bertobat. Namun akhirnya, Mbah Mijan mau mengikuti saran dari MUI dan pihak kepolisian.

“Awalnya Mbah Mijan ini masih keukeuh tidak mau (bertobat). Setelah diberi surat panggilan bersama MUI dan forkopimcam, akhirnya dia mau tobat juga.

Akhirnya kita buat pernyataan, apabila dia mengulangi perbuatannya lagi, maka akan kita proses pidana dengan pasal penistaan agama,” tambah Popon.

Menurut Popon, Mbah Mijan mempunyai sejumlah orang pengikut. Dia juga membuka praktik pengobatan alternatif dan kerap dipanggil sebagai penceramah.

“Menurut keterangan warga, kalau dia berceramah tidak beres. Dia mengaku bisa memanggil Nabi Muhammad lah, dan sebagainya,” jelas Popon lagi.

Mbah Mijan diduga mengeluarkan pernyataan kontroversial tersebut hanya sebatas klaim diri. Di hadapan masyarakat, Mbah Mijan pun dituntun kembali membaca syahadat.(*)

 

editor:redaksi

 

Share :

763 views

Baca Juga

FOTO: Dok Rilis.id

HUKUM

Tiga Polisi Diduga Tembak Pengawal Rizieq Jadi Tersangka, Satu Orang Wafat

BANDAR LAMPUNG

Dua Dekan dan Ketua SPI Jadi Saksi di Sidang Suap Unila

BANDAR LAMPUNG

Kapolda: Sudah Banyak Kasus Kriminalitas yang Diungkap

BANDAR LAMPUNG

Tak Ajukan Banding, Vonis Kasus Korupsi Hermansyah Hamidi dan Syahroni Inkrah

HUKUM

Eksepsi Ferdy Sambo Ditolak, Sidang Pembunuhan Yosua Dilanjutkan 1 November

HUKUM

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Komjen Gadungan

BANDAR LAMPUNG

Polisi Kantongi Identitas Anak Punk yang Keroyok Pengunjung Taman Gajah

HUKUM

Polisi Gagalkan Peredaran Sabu-Sabu Seberat 28 Kg di Sumatera Utara